PT Pertamina membantu para pengemudi ojek online dengan memberikan potongan harga hingga 50 persen untuk pembelian bahan bakar minyak melalui aplikasi MyPertamina.

Potongan harga yang diberikan Cashback yang diberikan adalah untuk pembelian maksimal Rp15.000.

Program ini disalurkan bagi 10.000 pengemudi ojek online setiap harinya lewat program #berkahdirumah.

Region Manager Communication, Relation & CSR Pertamina Sumbagsel Rifky Rahman Yusuf mengatakan total cashback saldo yang diberikan Pertamina untuk keseluruhan program selama pandemi COVID-19 sebesar Rp13,5 miliar.

"Program ini merupakan upaya Pertamina meringankan beban hidup para pengemudi ojek online yang terdampak ekonominya oleh COVID-19," katanya di Bengkulu, Kamis.

Pertamina menyadari bahwa pada saat ini masyarakat tengah mengurangi aktivitas di luar rumah sesuai imbauan pemerintah.

Sementara ojek online menjadi salah satu profesi yang sangat bermanfaat dan diandalkan untuk memberikan pelayanan pengantaran kebutuhan sehari-hari.

Karena itu, sebagai apresiasi atas jasa ojek online, Pertamina menyalurkan bantuan melalui program khusus pembelian BBM dengan aplikasi MyPertamina. 

Program ini diharapkan dapat berjalan selama tiga bulan ke depan untuk meringankan beban utama para supir khususnya di wilayah Sumatera Bagian Selatan (Sumsel, Bengkulu, Jambi, Bangka Belitung dan Lampung) dalam menjalankan pekerjaannya.

Untuk mengikuti program ini, pengemudi ojek online harus mengunduh aplikasi MyPertamina dan mengaktifkan fitur LinkAja. K

Kemudian pengemudi dapat membeli BBM non subsidi (Pertalite dan Pertamax Series) dengan pembayaran non-tunai LinkAja yang ada di aplikasi MyPertamina.

Selanjutnya, pengemudi dapat melakukan screenshoot user profile mitra Ojek Online dan meng-upload ke MyPertamina dengan memilih banner ojek online, lalu pilih info lebih lanjut dan upload. Lalu pengemudi mengupload screenshoot bukti pembayaran BBM dengan LinkAja dan memasukkan reference number. 

Program ini hanya berlaku di SPBU yang telah menyediakan fitur transaksi non-tunai dengan LinkAja, yang daftarnya dapat dilihat di https://mypertamina.id/spbu/.

Salaman Alfarizi, salah satu pengemudi ojek online mengatakan, program cashback sangat membantu mengurangi pengeluarannya. 

"Diskon ini meringankan beban kami. Apalagi saat ini sangat susah cari penumpang," kata Salaman.

Program ini berlaku pada periode 14 April – 12 Juli 2020 untuk Ojek Online di seluruh Indonesia.

Pewarta: Gogo Priogo

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2020