Bogor (Antara Bengkulu) - Calon gubernur pasangan nomor urut 4 Deddy Mizwar menggelar kampanye di Kota Bogor dengan mengajak masyarakat olahraga bersama dengan gaya "Gangnam Style", Sabtu.

Kampanye pasangan calon gubernur petahana Ahmad Heryawan (Aher) itu digelar di Taman Topi Jalan Kapten Muslihat, sejak pukul 07.00 WIB.

Sementara itu, pasanganya Aher menggelar kampanye di Kabupaten Bogor.

"Kampanye hari ini digelar dengan kegiatan senam bersama nusantara sekaligus meluncurkan 'style' kampanye Aher-Deddy yakni senam Gangnam," kata koordinator lapangan kampanye Deddy, Ikhwan.

Dalam kampanye itu Deddy menyapa dan mengajak masyarakat untuk berolahraga pagi agar sehat dan bugar.

Ia juga menyempatkan berdiri senam di atas panggung kecil yang telah disediakan.

Kehadiran Deddy disambut antusias masyarakat Kota Bogor yang sudah beraktivitas di Taman Topi.

Deddy juga mengajak masyarakat untuk mendoakannya agar bisa memimpin Jawa Barat berama Ahmad Heryawan.

Usai senam Gangnam, Deddy melanjutkan kampanyenya ke Pasar Anyar, menyapa sejumlah pedagang yang ada di pasar blok C dan D.

Selama kurang lebih 30 menit ia berkeliling pasar menemui pedagang, sekedar bersalaman dan berdialog singkat dengan para penjual.

"Saya senang dengan Deddy Mizwar, apalagi sinetronnya, tidak menyangka Deddy datang ke sini (Pasar Anyar)," kata Titin salah satu simpatisan.

Sementara itu, kedatangan Deddy Mizwar ke Pasar Anyar menjadi pembicaraan di antara pedagang, setelah calon pemimpin Jawa Barat itu meninggalkan pasar.

"Tadi Deddy Mizwar ke pasar ini dan keliling ke blok C dan D," kata seorang pedagang baju impor ke pembeli kenalannya.

Pasangan Aher-Deddy sebagai calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat periode 2013-2018 memiliki komitmen untuk memperjuangkan agar SPP gratis mulai dari SD, SMP hingga SMA.

Komitmen lainnya, adalah membangun 20.000 ruang kelas baru di wilayah Jawa Barat. Beasiswa pendidikan untuk pemuda, tenaga medis, keluarga atlet berpestasi dan guru.

Selain itu, pasangan ini memiliki komitmen merevitalisasi 50.000 Posyandu, dan dana insentif kader Posyandu. Mencetak 100.000 wirausahawan baru dan membuka 2 juta lapangan kerja baru.

Aher juga berkomitmen untuk menganggarkan Rp4 triliun untuk infrastruktur desa, merehabilitasi 100.000 rakyat miskin, membangun pusat seni dan budaya di kabupaten atau kota serta membangun stadion olahraga di setiap kabupaten/kota.

Setelah melakukan kampanye di Taman Topi dan Pasar Anyar, rombongan Deddy menggelar konvoi bersama ke Bilabong, Kecamatan Parung untuk kampanye akbar bersama Aher.

Pasangan Aher-Deddy menggelar kampanye satu hari penuh di Bogor. Setelah kampanye akbar di Bilabong, pasangan ini dijadwalkan hadir dalam acara donor darah di salah satu pusat perbelanjaan di Jalan Sholeh Iskandar, bertemu dengan tokoh buruh serta bersilaturahim di Pondok Pesantren Al Furqon Cilendek Barat pada pukul 15.45 hingga 17.00 WIB. (Antara)

Pewarta:

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2013