Kalangan wartawan yang bertugas di Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu, yang tergabung dalam Forum Jurnalis Rejang Lebong (FJRL) selama dua hari Rabu dan Kamis (20-21/5) membagikan ratusan nasik kotak kepada masyarakat terdampak COVID-19 di wilayah itu.

"Nasi kotak yang kita bagikan dalam dua ini berjumlah 150 kotak, di mana nasi ini kami pesan dari warung nasi yang ada di Kota Curup sehingga bisa menambah omzet mereka. Nasi kotak ini kemudian kami bagikan kepada warga tidak mampu yang terdampak penyebaran COVID-19," kata Julkifli Sembiring dan Didi Sunarya perwakilan dari FJRL usai kegiatan.

Dijelaskan keduanya, jika nasi kotak yang mereka bagikan itu berjumlah 150 kotak, yang dibagikan per hari sebanyak 75 kotak.

Nasi kotak itu sendiri mereka bagikan langsung pada masyarakat dengan mendatangi rumah masing-masing dan sebagian dibagikan pada masyarakat berpenghasilan rendah dalam beberapa titik di Kota Curup seperti tukang becak, kuli angkut, kaum lansia, penyandang disabilitas, pemulung, janda tua dan lainnya.

Kegiatan mereka laksanakan itu kata dia, bertujuan untuk meringankan beban warga di tengah pandemi COVID-19 sehingga ada yang tidak dapat bekerja ataupun bekerja tetapi tidak maksimal akibat penyebaran virus mematikan itu.

Sehari sebelumnya kalangan wartawan yang tergabung di FJRL membagikan 30 paket sembako untuk warga terdampak COVID-19, kendati jumlahnya tidak banyak tetapi setidaknya bisa membantu meringankan beban masyarakat khususnya warga tidak mampu menjelang Lebaran Idul Fitri 1441 Hijriyah.

Pewarta: Nur Muhamad

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2020