Kepolisian Resor Rejang Lebong, Polda Bengkulu menyebutkan pelaksanaan shalat Idul Fitri 1441 Hijriah di wilayah itu berlangsung kondusif.

Kapolres Rejang Lebong AKBP Dheny Budhiono usai melakukan pemantauan shalat Idul Fitri, Minggu, mengatakan sejumlah masjid dan mushola di daerah itu diketahui melaksanakan shalat Id dengan pengamanannya oleh pihaknya dan anggota TNI serta petugas dinas kesehatan setempat.

"Dari monitoring kita di lapangan secara umum pelaksanaan shalat Idul Fitri 1441 Hijriah di Kabupaten Rejang Lebong berlangsung kondusif dengan pengamanan terpadu dari jajaran Polres Rejang Lebong dan TNI serta Dinkes Rejang Lebong," kata dia.

Beberapa masjid yang melaksanakan shalat Id tersebut tambah dia, antara lain Masjid Raudhatus Solihin Kelurahan Air Putih, Masjid Istiqomah Kelurahan Air Putih.
Kemudian Masjid Darussalam Kelurahan Air Rambai, Masjid Uswatun Kelurahan Talang Benih, Masjid Taqwa Kelurahan Kampung Jawa dan Masjid  Al-Hikmah Kelurahan Talang Rimbo Lama.

Pada pelaksananan shalat Idul Fitri 1441 Hijriah yang dilangsungkan di tengah kondisi COVID-19 kata dia, beberapa tempat ibadah ini tetap memperhatikan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran virus mematikan itu.

Selain itu para pengurus masjid juga telah menyiapkan tempat cuci tangan, penyemprotan disinfektan, pengukuran suhu tubuh dan memberi tanda jaga jarak, mengenakan masker serta membawa sajadah dari rumah masing-masing.

Pada pengawasan dan pengamanan shalat Id di wilayah pihaknya kata Dheny, berupaya maksimal agar para jamaah tetap memperhatikan protokol kesehatan pencegahan COVID-19.

Dalam pengamanan perayaan Idul Fitri kali ini Polres Rejang Lebong mengerahkan 50 personel dan ditambah dengan petugas TNI dari Kodim 0409/Rejang Lebong dan petugas dinas kesehatan.

Pewarta: Nur Muhamad

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2020