Palembang (Antara) - Sumatera Selatan kembali menjadi tuan rumah kejuaraan voli pantai internasional yang akan berlangsung di Jakabaring Palembang pertengahan April 2013.

Wakil Ketua Umum KONI Sumsel Dhennie Zainal di Palembang, Kamis membenarkan pihaknya mendapatkan tawaran untuk menjadi tuan rumah kejuaraan voli pantai tingkat internasional.

Berdasarkan permintaan PB PBVSI, Sumsel diminta menjadi tuan rumah kejuaraan internasional tersebut.

Setelah sukses menjadi tuan rumah kejuaraan voli pantai tahun lalu dan sekarang kembali dipercaya melaksanakan kejuaraan bergengsi tersebut.

Berdasarkan laporan negara yang akan mengikuti kejuaraan voli pantai tersebut antara lain China, Singapura, Oman, Thailand, Iran dan Indonesia sebagai tuan rumah.  

Kejuaraan voli pantai memperebutkan piala Gubernur Sumsel H Alex Noerdin tersebut dengan total hadiah sekitar Rp150 juta.

Dengan dipercayanya Sumsel menjadi tuan rumah kejuaraan voli pantai tersebut, berarti daerah ini sudah menjadi perhatian tingkat internasional.

Selain itu Sumsel pernah sukses menjadi tuan rumah berbagai kejuaraan tingkat internasional sehingga setiap ada agenda daerah ini selalu menjadi prioritas.      

Kejuaraan yang akan berlangsung di kawasan olahraga Jakabaring Palembang tersebut diharapan berlangsung sukses sehingga Sumsel semakin dikenal. (Antara)

Pewarta:

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2013