Tim pencari dan penyelamat (SAR) menemukan jasad siswa sekolah dasar (SD) Fadli (13) yang tenggelam di Muara Sungai Jenggalu di laut sekitar Pantai Panjang, Jumat, siang.

Baca juga: Empat pelajar Bengkulu tenggelam di laut, satu orang hilang

"Saya sangat terkejut, awalnya saya sedang mencari barang bekas di sekitaran kawasan sport center dan menemukan jasad korban terdampar di pinggir pantai," kata Kartini warga yang pertama kali menemukan jasad Fadli.

Awalnya ia mengira jasad tersebut merupakan batang kayu yang terdampar namun saat didekati ternyata jasad anak kecil dan ia langsung melapor ke kepolisian. 

Baca juga: Ombak terjang puluhan warung pedagang di Pantai Jakat Bengkulu

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bengkulu, Selupati mengatakanbahwa jasad korban telah ditemukan sekitar kawasan Sport Center.

“Saat menerima laporan penemuan mayat tim langsung bergegas menjemput korban dan dilarikan ke rumah sakit Bhayangkara,” ujar Selupati.

Setelah dilakukan pemeriksaan di Rumah Sakit Bhayangkara korban kemudian diantarkan ke kediaman orangtuanya.

Baca juga: Dewan minta Pemprov Bengkulu sosialisasikan normal baru

”Korban juga sudah diperiksa petugas medis, kemudian diserahkan pada keluarganya untuk dimakamkan,” terangnya. 

Korban Fadli (13) tinggal di RT 21 Kelurahan Jalan Gedang, Kecamatan Gading Cempaka. Pada Kamis (28/5) korban bersama tiga orang temannya bermain di pantai Muara Jenggalu namun terseret ombak.

Ketiga rekan korban berhasil selamat dengan bantuan nelayan namun korban tidak sempat diselamatkan karena hilang tergulung ombak.

Pewarta: Anggi Mayasari

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2020