Serikat Pekerja PT Pertamina Geothermal Energy (SPPGE) Proyek Bukit Daun di Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu menyalurkan bantuan alat pelindung diri (APD) bagi petugas medis yang bertugas di wilayah itu.  

"Bantuan APD dari SPPGE Bukit Daun ini sudah kita serahkan Senin kemarin (1/6), untuk RSUD Curup dan RSUD M Yunus Bengkulu," kata Spv General Support PGE Bukit Daun, Arif Salimin di Rejang Lebong, Rabu.

Dia menambahkan, bantuan APD yang disalurkan oleh SPPGE Bukit Daun tersebut sebagai bentuk kepedulian mereka dalam membantu pemerintah menangani kasus penyebaran COVID-19 terutama untuk perlindungan petugas medis di kedua rumah sakit dalam menjalankan tugasnya.

Adapun APD yang diberikankan untuk petugas medis yang bertugas di RSUD Curup dan RS dr M Yunus Bengkulu ini masing-masing rumah sakit mendapat 30 baju hazmat lengkap dengan sepatu bot dan face shield kemudian dua bok masker medis dan satu bok sarung tangan medis.

Sementara itu, perwakilan dari SPPGE Bukit Daun Revanza A Anwar menambahkan, kegiatan penyerahan bantuan APD untuk dua rumah sakit tersebut merupakan bentuk kepedulian dan tanggungjawab dari para pekerja PGE khususnya PGE Bukit Daun terhadap wabah COVID-19 yang terjadi di Tanah Air belakangan ini.

"Kami berharap bantuan ini nantinya bisa bermanfaat dan dapat digunakan secara maksimal, terutama untuk petugas medis yang menangani pasien COVID-19," jelas dia.

Selain itu bantuan APD ini tambah dia, diharapkan bisa memberikan keamanan dan rasa nyaman petugas medis dalam menjalankan tugasnya saat menangani pasien COVID-19 tanpa harus was-was akan terpapar karena minimnya APD yang ada.

Pewarta: Nur Muhamad

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2020