Dewan Pimpinan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) resmi mengusung pasangan M Faisal Manaf dan Fatrolazi sebagai bakal calon bupati dan wakil bupati Pilkada Kabupaten Rejang Lebong yang akan digelar 9 Desember 2020 mendatang.

Ketua DPD PKB Kabupaten Rejang Lebong Sanusi Pane usai menyerahkan SK penetapan pasangan Laksmana Pertama TNI M Faisal dengan Fatrolazi di posko pemenangan di Kelurahan Jalan Baru, Kecamatan Curup, Senin, mengatakan penetapan keputusan DPP PKB tersebut ditandatangani ketua umum A Muhaimin Iskandar dan Sekjen M Hasnuddin Wahid, yang ditetapkan pada 10 Juni 2020.

Dia menambahkan, keputusan penetapan pasangan tersebut tertuang dalam SK DPP PKB No.2831/DPP/01/VI/2020, tentang penetapan M Faisal dan Fatrolazi sebagai pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Rejang Lebong.

"Prosesnya sangat singkat, kita mencermati yaitu sekilas yang perlu diketahui karena ada mutiara di Jakarta, kita tahu SDM nya, kita tahu relasinya dan kita tahu juga bapak Faisal ini sosok seorang jenderal, laksamana pertama salah satu aset kita yaitu putera daerah Rejang Lebong," kata dia.

Dia menambahkan, atas dasar penilaian terhadap kandidat ini maka pihaknya memandang perlu di jemput sosok ini untuk membangun Kabupaten Rejang Lebong lima tahun kedepan, karena daerah itu memerlukan perubahan.

Pengusungan pasangan ini juga sudah melalui proses penjaringan yang semula diikuti oleh tujuh calon bupati dan satu orang calon wakil bupati, di mana dari jumlah itu kemudian yang mengikuti uji kepatutan dan kelayakan di DPP PKB hanya diikuti empat nama yakni Abu Bakar, Robiansyah, Faisal Manaf dan Fatrolazi.

"Simpatisan PKB disini ada 10.000 lebih, nyatanya kita mendapatkan dua kursi di DPRD Rejang Lebong. Ini siap menjadi mesin memenangkan pak Faisal dan pak Fatrol menjadi bupati dan wakil bupati," urainya.

Sementara itu, bakal calon bupati M Faisal Manaf didampingi Fatrolazi menyatakan, sangat bersyukur karena PKB telah menjadi partai pertama yang mengusung mereka untuk maju dalam Pilkada Kabupaten Rejang Lebong.

"Bersama-sama untuk membangun Kabupaten Rejang Lebong yang hebat, saya jelaskan semuanya harus menjadi lebih baik dari daerah-daerah lainnya, saya bukan orang hebat, tapi saya yakin pengalaman saya sebagai pemimpin itu akan saya curahkan semuanya untuk membangun Rejang Lebong," tegas dia.

Sedangkan untuk dukungan dari partai lainnya sehingga bisa memenuhi syarat pencalonan minimal didukung enam kursi kata M Faisal, mereka optimistis akan mendapat dukungan dari parpol-parpol lain sudah melakukan penjajakan.

Pewarta: Nur Muhamad

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2020