Bengkulu (Antara Bengkulu) - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika Bengkulu memprakirakan wilayah Bengkulu 12 jam ke depan berpeluang turun hujan ringan pada sore atau malam hari.

"Suhu udara di wilayah itu sangat bervariasi, terutama di Kabupaten Mukomuko, Lebong, dan Kabupaten Rejang Lebong yaitu berkisar 19-29 derajat Celcius dan kelembaban antara 72-98 persen," kata Analis BMKG Stasiun Meteologi Fatmawati Soekarno Bengkulu Harist Syahid Hakim di Bengkulu, Rabu.

Selain itu, kata dia, beberapa daerah di Bengkulu cerah berawan, antara lain Kota Bengkulu, Bengkulu Selatan, dan Kabupaten Kaur, dengan suhu udara berkisar 23-32 derajat Celcius dan kelembaban antara 62-95 persen.

Berdasarkan hasil pantauan citra satelit cuaca terlihat daerah liputan awan dan hujan di wilayah Aceh, Sumatera Barat,  Sumatera Selatan, Kepulauan Riau, Jambi, Bengkulu, hingga Lampung.

Angin di wilayah Bengkulu pada umumnya bertiup dari barat hingga timur dengan kecepatan berkisar 05-30 kilometer per jam atau 03-16 knot.

Prakiraan tinggi gelombang laut di perairan Bengkulu rata-rata dua meter, angin di wilayah itu berembus dari barat hingga timur laut dengan kecepatan berkisar 03-16 knot.

Tinggi gelombang laut di perairan Enggano dan barat Bengkulu dua meter, angin di wilayah itu bertiup dari barat hingga utara dengan kecepatan berkisar 03-16 knot.

Pewarta: Oleh Zulkifli Lubis

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2013