Bengkulu (Antara Bengkulu) - Pemerintah Kota Bengkulu menggelar upacara di Halaman Kantor Wali Kota untuk memperingati Hari Ulang Tahun ke-294  Kota Bengkulu, Minggu pagi.

Pada peringatan Hari Ulang Tahun Kota Bengkulu ini, Helmi Hasan selaku Wali Kota Bengkulu bertindak menjadi Inspektur upacara.

Pada upacara tersebut dihadiri oleh Forum Koordinasi Pemerintah Daerah (FKPD), Pegawai Lingkungan instansi, Mantan Wali Kota Dan Wakil Wali Kota, perwakilan siswa Sekolah Dasar, Menengah dan Menegah Atas Kota Bengkulu, serta tamu undangan.

Sejarah hari jadi Kota Bengkulu diambil dari peristiwa perlawanan rakyat Bengkulu menyerbu Benteng marlborough pada tanggal 17 Maret 1719.

Pada kesempatan tersebut Helmi Hasan selaku Inspektur upacara menyampaikan harapan serta program-program Pemerintah Kota Bengkulu ke depan.

"Kota Bengkulu menuntut keindahan, sehat, aman, nyaman, kreatif religius, untuk hal tersebut kita harus mengnggap Kota ini Kota kita, Kota ini rumah Kita," Kata dia.

Ia mengharapkan agar setiap warga menghidupkan kembali kepedulian serta mengobarkan semangat gotong royong serta mengimbau semua pimpinan instansi yang ada di Kota Bengkulu beserta jajarannya agar lebih dekat dengan masyarakat.

"Mari kita turut temui masyarakat kita, kita jangan hanya bekerja di belakang meja," kata dia. (*)

Pewarta: Oleh Boyke LW

Editor : Triono Subagyo


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2013