Pasangan Laksamana Pertama TNI M Faisal Manaf-Fatrolazi dipastikan melaju ke Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu, setelah diusung tiga partai politik dengan perolehan delapan kursi di DPRD setempat.

Kepastian melajunya pasangan Faisal-Fatrolazi ini diketahui Rabu (29/7) setelah Partai Demokrat Rejang Lebong menyerahkan surat keputusan (SK) DPP Partai Demokrat mengusung keduanya dalam Pilkada Serentak yang akan dihelat 9 Desember 2020 mendatang.

Hingga saat ini pasangan Faisal-Fatrol sudah mendapat dukungan dari tiga partai pertama PKB yang memiliki dua kursi di DPRD Rejang Lebong, kemudian Hanura juga dua kursi dan selanjutnya Partai Demokrat dengan perolehan empat kursi di DPRD Rejang Lebong.

Selain itu pasangan ini juga didukung oleh DPC PPP Kabupaten Rejang Lebong, kendati pada Pemilu 2019 kemarin partai berlambang Ka'bah ini tidak mendapat kursi di DPRD setempat.

"Saat ini sudah ada tiga partai, pertama Partai Demokrat dengan empat kursi, kemudian PKB dua kursi dan Partai Hanura dua kursi dan mudah-mudahan menyusul partai lainnya," kata M Faisal usai penyerahan rekomendasi Partai Demokrat di Kantor DPC Partai Demokrat Rejang Lebong.

Dia juga menambahkan, jika dirinya sudah siap menjadi kader Partai Demokrat kendati saat ini masih aktif tercatat sebagai anggota TNI. Dirinya akan segera mengurus pengunduran dari kedinasan di TNI setelah ditetapkan menjadi calon peserta pilkada sesuai dengan peraturan KPU.

"Sejak saya diusung Partai Demokrat, maka sejak ini juga bahwa saya menjadi bagian dari Partai Demokrat, dalam berjuang untuk memenangkan pilkada, dalam berjuang untuk membangun Rejang Lebong. Itu sudah pasti, jadi bukan sekedar menjadi persyaratan untuk ikut pilkada, tetapi semua partai pengusung maupun pendukung untuk membangun Rejang Lebong hebat," urainya.  

Sementara itu, dilain tempat ketua DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Rejang Lebong Rudi Hermanto Nasution mengatakan, jika partainya telah membuat keputusan untuk mendukung pasangan Faisal-Fatrolazi walaupun dalam Pemilu 2019 lalu mereka tidak mendapatkan kursi di DPRD Rejang Lebong.

"Kita sudah menyatakan mendukung pasangan Faisal-Fatrolazi pada Pilkada Kabupaten Rejang Lebong nanti, walaupun kita tidak memiliki kursi di DPRD Rejang Lebong namun perolehan suara kita lebih dari 8.000," kata Rudi.

Pewarta: Nur Muhamad

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2020