Lima fakultas di Universitas Bengkulu yaitu Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB), Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP), Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan,Fakultas Teknik serta Fakultas Pertanian ditutup untuk sementara dan seluruh karyawan bekerja dari rumah guna memutus penyebaran COVID-19.

"Karena ada beberapa kejadian keluarga dosen yang terpapar COVID-19 salah satunya dosen ekonomi," kata Wakil Rektor Bidang Sumber Daya Universitas Bengkulu Sigit Sudjatmiko di Bengkulu, Rabu. 

Ia menambahkan untuk Fakultas Pertanian memang tidak ada anggota keluarga dosen, karyawan dan mahasiswa yang positif COVID-19 namun pihak fakultas meminta untuk dilakukan penyemprotan disinfektan untuk antisipasi.

Sigit mengatakan selama para karyawan dan dosen bekerja dari rumah pihaknya akan melakukan penyemprotan disinfektan secara menyeluruh di semua fasilitas ruangan sambil menunggu hasil swab keluarga bersangkutan keluar. 

Jika hasil swab tersebut negatif dan situasi masih aman terkendali maka Senin (09/08), kelima fakultas tersebut akan dibuka kembali pelayanannya seperti biasa.

Untuk Fakultas Ekonomi para karyawan sudah bekerja dari rumah sejak Senin (3/8) sedangkan empat fakultas lainnya mulai hari ini bekerja dari rumah.

Pewarta: Anggi Mayasari

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2020