Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian tiba di Bengkulu pukul 10.23 WIB melalui bandara Fatmawati Soekarno untuk mengikuti sejumlah kegiatan

Kedatangan Tito didampingi Ketua Umum TP PKK Tri Tito Karnavian disambut Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah beserta rombongan.

Sebelum bertolak ke Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu menggunakan helikopter, mantan Kapolri tersebut sempat transit di ruang VIP bandara Fatmawati Soekarno Bengkulu.

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah mengatakan, sejumlah kegiatan yang dihadiri Mendagri di Kabupaten Rejang Lebong tersebut yakni berkaitan dengan percepatan penanganan pandemi COVID-19.

Diantaranya, kata dia, yaitu meluncurkan gerakan seribu masker, meluncurkan pengoperasian mobile laboratory biosafty level-2 dan meresmikan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Curup.

"Untuk laboratorium itu tentu akan sangat menunjang sekali pelaksanaan diagnosa labor karena di Kota Bengkulu kita sudah punya dua dan kalau ditambah satu lagi di Rejang Lebong tentu akan semakin membantu pemeriksaan swab," kata Rohidin di Bengkulu, Kamis.

Selain itu, Tito juga dijadwalkan menghadiri beberapa kegiatan di Kota Bengkulu yaitu memimpin rapat koordinasi pelaksanaan tahapan Pilkada serentak 2020.

Rohidin menilai, pelaksanaan rapat koordinasi bersama Mendagri tersebut sangat penting mengingat hampir seluruh daerah di Bengkulu bakal menyelenggarakan Pilkada 2020.

Seperti diketahui, dalam Pilkada 2020 ini delapan kabupaten di Bengkulu yang menyelenggarakan Pilkada yakni Kabupaten Lebong, Kabupaten Rejang Lebong dan Kabupaten Kepahiang.

Kemudian, Kabupaten Mukomuko, Kabupaten Bengkulu Utara, Kabupaten Kaur, Kabupaten Bengkulu Selatan dan Kabupaten Seluma serta pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu.

Pewarta: Carminanda

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2020