Mukomuko (Antara Bengkulu) - Wartawan senior dari media cetak bulanan di Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, Eri Yanto, menyatakan kesiapan mewakili provinsi itu untuk mencalonkan diri menjadi anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI pada Pemilu 2014.

"Saya juga mencalonkan diri sebagai anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI," kata Eri di Mukomuko, Kamis.

Ia menyebutkan, sekitar 4.000 lembar "photo copy" kartu tanda penduduk (KTP) warga yang tersebar di empat kabupaten dan kota di Bengkulu telah terkumpul sebagai persyaratan untuk ikut calon anggota DPD RI.

Ia menjadwalkan, mendaftar calon anggota DPD sekitar 15 April 2013 dengan membawa berbagai persyaratan, salah satunya ribuan lembar "photo copy" KTP dari pendukungnya itu.

Ia menyatakan, saat akan mendaftar di KPU Provinsi Bengkulu, tidak akan kalah saing dengan beberapa orang calon anggota DPD yang telah lebih dahulu mendaftar di lembaga penyelenggara pemilu itu.

"Jika beberapa calon anggota DPD ketika mendaftar menampilkan gayanya masing masing, begitu juga dengan kami ada penampilan yang akan kami sajikan saat mendaftar di KPU," katanya.

Penampilan itu, kata dia, yakni kesenian tarian asli dari Kabupaten Mukomuko, yakni tarian gandai.

Tidak hanya itu saja, dia juga akan menampilkan warga yang membawa tandan buah sawit, tongkol jagung dan padi sawah, serta makanan asli dari Mukomuko, yakni sambal lokan dan tortila.

"Semua itu akan kami persembahkan saat mendaftar di KPU nantinya, termasuk makanan ringan tortila akan kami bagikan ke KPU," tambahnya.

Ditanya tujuannya maju calon anggota DPD, dia menjelaskan, karena selama dua periode pemilihan legislatif di Mukomuko belum satu pun orang dari kabupaten ini yang menjadi calon anggota DPD.

"Kami ingin buktikan bahwa orang Mukomuko juga berani maju jadi calon anggota DPD," katanya.(ant)

Pewarta:

Editor : Ferri Aryanto


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2013