PT Pertamina Geothermal Energy (PGE) Proyek Bukit Daun, Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu melalui Badan Dakwah Islam (BDI) menyalurkan 100 paket bantuan sembako untuk masyarakat terdampak penyebaran COVID-19 dalam beberapa desa di sekitar lokasi usaha perusahaan itu.

General Support Spv PT PGE Proyek Bukit Daun, Arif Salimin dalam keterangan tertulisnya di Rejang Lebong, Minggu, mengatakan penyaluran paket bantuan sembako untuk warga terdampak penyebaran COVID-19 ini dilaksanakan melalui BDI dengan sasaran desa-desa sekitar lokasi usaha yang berada di Kecamatan Bermani Ulu Raya, Kabupaten Rejang Lebong dan Kecamatan Rimbo Pengadang, Kecamatan Lebong.

"Bantuan 100 paket semabko dari BDI PT PGE Proyek Bukit Daun ini merupakan bagian dari zakat untuk masyarakat sekitar lokasi PT PGE Proyek Bukit Daun," terangnya.

Dijelaskan dia, paket bantuan sembako yang dibagikan ini berisikan beras, gula dan minyak goreng, di mana pembagiannya sudah mereka lakukan di kantor masing-masing desa yang ada disekitar PT PGE Proyek Bukit Daun yang ada di Kecamatan Bermani Ulu Raya Kabupaten Rejang Lebong dan Kecamatan Rimbo Pengadang Kabupaten Lebong.

Dia berharap, paket bantuan sembako yang diberikan ini bisa meringankan beban masyarakat yang menerimanya di tengah pandemi COVID-19 yang melanda Tanah Air belakangan ini.

Selain itu, pihaknya kata dia, juga memberikan bantuan biaya pengobatan untuk warga salah seorang warga asal Kecamatan Rimbo Pengadang, yang bernama Lestari karena mengalami koma dan harus menjalani perawatan di rumah sakit lantaran adanya pembekuan darah dibagian kepala.

"Bantuannya sudah kita serahkan kita berharap bantuan biaya pengobatan ini bisa membantu yang bersangkutan sehingga bisa pulih seperti sedia kala," kata Arif.
 

Pewarta: Nur Muhamad

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2020