Bengkulu (Antara Bengkulu) - Sejumlah mantan pejabat mendaftar sebagai calon anggota legislatif lewat Partai Persatuan Pembangunan Provinsi Bengkulu pada Pemilu 2014.

"Kami bangga karena sejumlah pejabat yang juga termasuk tokoh masyarakat percaya kepada PPP," kata Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP Provinsi Bengkulu Diah Nurwiyanti, Selasa.

Sejumlah mantan pejabat yang menggunakan partai itu sebagai kendaraan menuju kursi legislatif provinsi itu adalah mantan Sekretaris Daerah Provinsi Bengkulu Hamsyir Lair.

Selain Hamsyir, terdapat juga mantan Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Provinsi Bengkulu Ali Berti dan mantan Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Bengkulu Darussalam, serta mantan Kepala Biro Kesra Sekretariat Daerah Provinsi Bengkulu Syaifullah.

Diah mengatakan siap memenangkan seluruh calon anggota legislatif yang maju pada Pemilu 2014 melalui partai itu.

Menurutnya dengan pengaruh para figur tersebut, diyakini dapat memenangkan suara dan memperoleh kursi di DPRD provinsi.

"Dengan bergabungnya mantan pejabat ini juga membuat semangat pengurus dan kader untuk memenangkan PPP," ujarnya.

Sementara Ketua DPW Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Provinsi Bengkulu Dedi Ermansyah mengatakan paradigma partai politik yang dicap buruk perlu diubah.

Sebagai partai yang mengusung isu restorasi Indonesia, kata dia, paradigma caleg harus diubah dari dulunya untuk mendapatkan kedudukan dan jabatan menjadi anggota legislatif yang harus memperjuangkan kesejahteraan masyarakat menjadi lebih baik.

"Bukan malah mengejar jabatan dan menjadikan partai sebagai batu loncat untuk menjadi pejabat," katanya.

Sebanyak 12 partai politik peserta Pemilu 2014 telah mendaftarkan calon anggota legislatif tingkat provinsi ke KPU.

Komisioner KPU Provinsi Bengkulu Aris Munandar mengatakan parpol pertama yang mendaftarkan bakal calon anggota legislatif yakni PKS, dilanjutkan PKPI dan Hanura.

Selanjutnya pada Senin (22/4) sembilan parpol menyerahkan daftar caleg yakni PAN, PPP, PKB, Golkar, Gerindra, Partai Demokrat, Nasional Demokrat, PDI Perjuangan dan Partai Bulan Bintang.

Sedangkan untuk calon anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) sebanyak 23 orang telah mendaftar dan menyerahkan berkas dukungan KTP sesuai persyaratan minimal dari KPU.

Aris mengatakan untuk partai politik, KPU akan melakukan verifikasi kelengkapan administrasi calon pada 24-30 April 2013. (ANTARA)

Pewarta:

Editor : Helti Marini S


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2013