Bengkulu (Antara Bengkulu) - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika Bengkulu memprakirakan, wilayah provinsi ini dalam 12 jam ke depan berpeluang terjadi hujan ringan hingga sedang.

Suhu udara di wilayah Bengkulu berkisar 20-29 derajat Celcius dan kelembaban udara antara 68-97 persen, kata analis BMKG Stasiun Meteorologi Fatmawati Soekarno di Bengkulu, Diah Novita Astuti, Senin.

Ia menyampaikan, dari sepuluh kabupaten dan kota di Bengkulu berpeluang hujan itu, antara lain Bengkulu Selatan, Kota Bengkulu, dan Kabupaten Lebong dengan suhu udara berkisar 20-29 derajat Celcius dan kelembaban antara 68-97 persen.

Hasil pemantauan citra satelit cuaca terlihat daerah liputan awan hujan berada di wilayah Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Mentawai, Bengkulu, dan Samudra Hindia barat Nias hingga barat Lampung.

Angin di wilayah Bengkulu pada umumnya bertiup dari arah tenggara hingga barat laut dengan kecepatan berkisar 5-29 km/jam atau 3-16 knot.

Ia juga mengatakan, prakiraan gelombang laut di perairan Bengkulu, perairan Enggano, dan perairan barat Bengkulu rata-rata mencapai tinggi 1,5 meter.

Angin di perairan Bengkulu berembus dari arah tenggara hingga barat laut dengan kecepatan berkisar 3-16 knot, dan angin di perairan Enggano berembus dari tenggara hingga barat dengan kecepatan antara 5-17 knot.

Sedangkan angin di perairan barat Bengkulu berpeluang berembus dari arah tenggara hingga barat dengan kecepatan antara 5-18 knot, dan di wilayah ini berpeluang terjadi hujan ringan.

Pewarta:

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2013