Wakil Bupati Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu, Iqbal Bastari menyatakan akhirnya daerah itu memiliki gedung guru sendiri setelah proses pembangunannya memakan waktu hingga enam tahun.

"Alhamdulillah akhirnya pembangunan Gedung Guru Kabupaten Rejang Lebong yang terletak di Kelurahan Cawang Baru, Kecamatan Selupu Rejang selesai dan tinggal pemasangan plafon serta pagar," kata Wabup Iqbal Bastari usai menghadiri konferensi PGRI Rejang Lebong bertempat di gedung guru setempat, Sabtu.

Dijelaskan dia, Gedung Guru Kabupaten Rejang Lebong itu pembangunannya dibiayai dengan anggaran yang berasal dari iuran para guru yang ada di daerah itu sejak 2014 lalu.

"Semoga semua guru yang telah menyumbangkan dana dan tenaganya untuk pembangunan gedung ini bisa mendapat pahala dan amal jariyah. Impian para guru di Kabupaten Rejang Lebong yakni membuat rumah bersama berupa gedung guru sudah terwujud," kata wabup yang merupakan guru senior di Rejang Lebong tersebut.

Dia berharap, pengurus PGRI Kabupaten Rejang Lebong selanjutnya bisa meneruskan penyelesaian pembangunan gedung itu dengan cara bergotong-royong tanpa paksaan.

"Gedung ini nantinya bisa digunakan untuk pusat kegiatan guru atau MKKS dan K3S bahkan untuk acara lainnya. Saya berharap gedung ini nantinya tidak hanya bermanfaat untuk guru saja namun juga untuk masyarakat luas," urainya.

Sementara itu, Ketua PGRI Rejang Lebong Sudirman menyebutkan, pembangunan Gedung Guru Kabupaten Rejang Lebong ini memakan waktu yang cukup panjang, mulai dari mencari lahan serta proses pembangunannya.

"Proses pembangunan gedung ini cukup panjang, mulai dari tahun 2014 lalu dan alhamdulillah saat ini sudah selesai," kata Sudirman.***3***

Pewarta: Nur Muhamad

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2020