Sejumlah lokasi wisata di Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu pada hari liburan panjang dan cuti bersama memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW tahun ini dipadati pengunjung yang datang dari berbagai daerah.

Menurut keterangan Gunawan, pengelola obyek wisata Pemandian Suban Air Panas di Kecamatan Curup Timur, Minggu, mengatakan para pengunjung yang datang ke tempat itu selama liburan panjang terhitung sejak hari libur pertama pada Rabu (28/10) lalu sampai Minggu lebih dari 500-an orang  mengalami peningkatan dari hari biasanya.

"Peningkatan jumlah pengunjung ini baru terlihat mulai dari Kamis sampai hari ini, mereka ini kebanyakan datang dari luar daerah seperti Lubuklinggau, Palembang juga dari Kota Bengkulu," kata dia.

Dijelaskan dia, kalangan pengunjung yang masuk ke kawasan wisata ini harus mematuhi protokol kesehatan guna menghindari penyebaran COVID-19 seperti harus menggunakan masker, mencuci tangan serta menjaga jarak.

Para pengunjung yang datang ke Pemandian Suban Air Panas ini kata dia, selain bisa berendam di kolam-kolam air panas juga mandi di kolam air dingin maupun melihat pemandangan alam yang masih asri.

Sementara itu ditempat terpisah pengelola obyek wisata Danau Mas Harun Bastari (DMHB), Aan saat dihubungi mengatakan, jumlah pengunjung yang datang ke tempat itu selama liburan panjang ini mengalami peningkatan kendati tidak seramai sebelum adanya pandemi COVID-19.

"Pengunjung yang datang lumayan banyak walaupun tidak seramai dulu, apalagi saat ini lokasi wisata di Rejang Lebong bukan ini saja," katanya.

Para pengunjung yang ke obyek wisata DHMB kata dia, harus mematuhi protokol kesehatan pencegahan COVID-19 sesuai dengan anjuran pemerintah seperti penggunaan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

Pewarta: Nur Muhamad

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2020