Perum Bulog Cabang Rejang Lebong yang membawahi tiga kabupaten di Provinsi Bengkulu,hingga saat ini telah mendirikan 780 outlet penjualan bahan kebutuhan pokok masyarakat yang dinamakan Rumah Pangan Kita (RPK).

Kepala Perum Bulog Cabang Rejang Lebong, Muhammad Ade Saputra di Rejang Lebong, Rabu, mengatakan RPK yang mereka dirikan itu selain menyalurkan bantuan pangan dalam program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) juga menjual kebutuhan pokok produk Bulog dengan harga murah seperti beras, gula pasir, minyak goreng kemasan, terigu dan daging beku.

"Saat ini jumlah RPK yang kita dirikan sudah ada 780 unit tersebar dalam tiga kabupaten, jumlahnya belum bertambah karena adanya pandemi COVID-19, namun kita tetap bantu dengan melakukan perluasan jaringan dengan menambahkan titik pelayanan," kata dia.

Dijelaskan dia, dari 780 RPK binaan Bulog Cabang Rejang Lebong ini terbanyak berada di Kabupaten Rejang Lebong yang mencapai 418 unit tersebar dalam 156 desa dan kelurahan, kemudian di Kabupaten Kepahiang ada 237 unit serta di Kabupaten Lebong sebanyak 125 unit.

Keberadaan RPK itu sendiri kata dia, sangat membantu masyarakat di berbagai wilayah karena menyediakan bahan kebutuhan pokok masyarakat dengan harga terjangkau serta juga menjadi tempat pengambilan BPNT.

"Yang membanggakan salah satu RPK binaan Bulog Rejang Lebong yakni RPK Destrianto yang beralamat di Desa Air Rusa, Kecamatan Sindang Dataran, kemarin terpilih menjadi salah satu RPK terbaik di Tanah Air. RPK ini menjadi yang terbaik mewakili pulau Sumatera," tambah dia.

Terpilihnya RPK dari Kabupaten Rejang Lebong ini sebagai salah satu yang terbaik di Tanah Air kata dia, setelah dilakukan survey kepuasan pelanggan oleh Perum Bulog pusat, kemudian berdasarkan banyaknya transaksi yang dilakukan serta pelayanan memuaskan lainnya.

"Kemarin pas Hari Pahlawan kemarin hadiahnya berupa satu unit lemari es dan piagam penghargaan sudah kita serahkan langsung kepada yang bersangkutan, semonga ini akan menjadi pemacu semangat RPK lainnya untuk memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggannya," jelas Muhammad Ade.

Pewarta: Nur Muhamad

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2020