Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu, akan mendahulukan pendistribusian logistik Pilkada 2020 di lokasi terjauh di daerah itu.

"Pendistribusian logistik Pilkada 2020 akan kami laksanakan pada H-3 nanti, di mana kami akan mendahulukan untuk sejumlah TPS yang berada di kecamatan terjauh," kata Ketua KPU Rejang Lebong Restu S Wibowo, di Rejang Lebong, Rabu.

Dia menjelaskan logistik untuk Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Rejang Lebong saat ini tinggal menunggu berbagai jenis formulir saja, sedangkan untuk surat suara, bilik dan kotak suara, alat coblos, tinta, dan Alat Pelindung Diri (APD) protokol kesehatan sudah ada.

"Logistik Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Rejang Lebong saat ini yang belum datang adalah berbagai jenis formulir, seperti formulir C1 dan lainnya," kata dia.

Dia menambahkan beberapa jenis logistik yang sudah datang seperti surat suara sudah dilakukan pelipatan dan ditaruh dalam kotak suara, kemudian disimpan di Gudang Logistik KPU Rejang Lebong di Jalan S Sukowati Curup dengan penjagaan petugas TNI/Polri.

Sementara itu, dari 576 Tempat Pemungutan Suara (TPS) tersebar di 156 desa dan kelurahan di 15 kecamatan di Rejang Lebong, kata dia, terdapat 15 TPS yang posisinya sulit dijangkau dan jauh dari ibu kota kecamatan.

Adapun 15 TPS sulit dijangkau ini antara lain TPS 5 Desa Kampung Jeruk dan TPS 3 Desa Air Apo di Kecamatan Binduriang. TPS 1 dan 2 Desa Tanjung Gelang, TPS 1 Desa Kota Padang Baru, serta TPS 6 Desa Lubuk Mumpo di Kecamatan Kota Padang. TPS 5 Desa Lubuk Alai, Kecamatan Sindang Beliti Ulu.

Selanjutnya TPS 1 dan 2 Desa Air Nau, Kecamatan Sindang Beliti Ulu. TPS 4 Desa Taba Tinggi, Kecamatan Padang Ulak Tanding. TPS 5,6,7 di Desa Sinar Gunung, Kecamatan Sindang Dataran, serta TPS 1 Desa Suka Karya dan TPS 1 Desa Lubuk Tunjung di Kecamatan Sindang Beliti.

Pewarta: Nur Muhamad

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2020