Madrid (ANTARA/Reuters) - Harapan Barcelona untuk meraih gelar juara liga keempat kali berturut-turut semakin memudar saat klub itu kalah 2-3 dari tuan rumah Osasuna pada pertandingan Liga Utama Spanyol (La Liga) Sabtu sehingga memberi keunggulan tujuh poin kepada Real Madrid di puncak klasemen dengan satu pertandingan yang masih harus mereka mainkan.

Dalam cuaca dengan udara yang dingin membeku di Pamplona, penyerang Osasuna Dejan Lekic mencetak dua gol dalam 22 menit pertama dan Barca, yang telah berjuang sepanjang musim, harus menunggu lama baru bisa membalasnya di babak kedua.

Para pemain timnas Spanyol Xavi, Andres Iniesta dan Cesc Fabregas baru memperkuat Barca dari bangku cadangan, dan walaupun  Alexis Sanchez berhasil mencetak satu gol bagi klub juara itu di menit ke-52, Raul Garcia bisa memulihkan keunggulan Osasuna di menit ke-57.

Pemain sayap dari tim muda Barca, Cristian Tello, mencetak gol kedua bagi Barca di menit ke-73 namun Barcelona tidak berhasil menyamakan kedudukan hingga peluit berbunyi.

Kekalahan kedua juara dunia dan Eropa itu pada musim ini membuat mereka hanya mengantungi 48 poin, selisih tujuh poin dari pemimpin klasemen Real, who hari Minggu melawan Levante.

"Pertandingan liga memasuki tahap yang lebih sulit saat ini, dan saya kira besok kami akan menyaksikan selisih itu akan semakin besar," ujar pelatih  Barca Pep Guardiola kepada wartawan. (Uu.SYS/A011)

Pewarta:

Editor : AWI-SEO&Digital Ads


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2012