Siswi kelas IX SMPN 3 Bengkulu Tengah, Provinsi Bengkulu Ramanda Rinjani Aftarizal yang merupakan putri dari jurnalis surat kabar harian (SKH) Radar Utara-Jawa Pos Group, Doni Aftarizal menerima hadiah dari LKBN ANTARA.

Kepala Biro LKBN ANTARA Bengkulu Healty Marini Sipayung mengatakan hadiah berupa gawai tersebut diberikan manajemen perusahaan kepada anak jurnalis yang memiliki prestasi dalam rangka HUT ke-83 LKBN ANTARA.

Kata Rini, bantuan tersebut khusus diberikan bagi anak-anak jurnalis non-ANTARA.

"Ini merupakan bentuk kepedulian LKBN ANTARA guna membantu anak-anak jurnalis dalam menjalankan pendidikan, apalagi saat ini mereka belajar dari rumah dan tentu membutuhkan fasilitas," kata Rini di Bengkulu, Kamis.

Sementara itu, Ramanda mengaku senang dan mengucapkan terima kasih atas hadiah gawai pendidikan yang diberikan LKBN ANTARA.

Menurutnya, gawai itu akan sangat membantu dirinya dalam proses belajar, terutama dalam mencari materi pembelajaran di internet.

"Saya ucapkan terima kasih kepada LKBN ANTARA atas hadiah ini. Selamat ulang tahun LKBN ANTARA semoga semakin sukses," ucapnya.

Sejak masuk ke SMPN 3 Bengkulu Tengah Ramanda selalu menjadi juara kelas. Begitu pula selama menempuh pendidikan di Sekolah Dasar (SD).

Namun belakangan dia mengeluhkan sistem belajar daring (dalam jaringan) yang diterapkan Pemerintah untuk memutus rantai penularan COVID-19, karena harus menggunakan gawai atau laptop.

Selain menyalurkan hadiah, LKBN ANTARA Biro Bengkulu juga melakukan tes cepat (rapid test) dengan metode serologi terhadap 11 orang anggota biro disalah satu rumah sakit di Kota Bengkulu.

Selain itu, pada puncak peringatan HUT ke-83 LKBN ANTARA pada 13 Desember mendatang, LKBN ANTARA Bengkulu akan membagikan tempat sampah kepada pedagang yang berjualan di Pantai Panjang Bengkulu.

Pewarta: Carminanda

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2020