Pihak Kepolisian Resor Rejang Lebong, Polda Bengkulu menyiapkan pengawalan kendaraan yang akan lewat di jalur rawan tindak kejahatan yang berada di Jalan Lintas Curup-Lubuklinggau, Sumatera Selatan secara gratis.

Kapolres Rejang Lebong AKBP Puji Prayito usai memantau Pospam Natal dan Tahun Baru 2021 di daerah itu, Kamis, mengatakan pihaknya saat ini tengah menerjunkan 500 personel gabungan TNI/Polres, PMI, Pramuka dan petugas dari Pemkab Rejang Lebong.

"Masyarakat yang ragu melintas di Jalan Lintas Curup-Lubuklinggau bisa meminta pengawalan petugas, untuk yang datang dari arah Lubuklinggau bisa dengan petugas Polsek Padang Ulak Tanding, dan yang datang dari arah Curup dengan petugas Polsek Sindang Kelingi," kata dia.

Dia menjelaskan, pengawalan kendaraan yang akan melintas di jalur rawan tindak kejahatan yang berada antara Polsek Padang Ulak Tanding (PUT) dengan Polsek Sindang Kelingi mulai dari Kecamatan Sindang Kelingi, Binduriang hingga Kecamatan PUT atau sebaliknya.

Pengawalan kendaraan masyarakat yang akan bepergian saat libur Natal dan Tahun Baru yang diberikan pihaknya tersebut, kata dia, diberikan secara gratis.

Sementara itu, pengamanan Natal dan Tahun Baru di wilayah itu tambah dia, dikemas dalam Operasi Lilin Nala 2020 dengan fokus kegiatan pengamanan di sejumlah gereja yang ada di Rejang Lebong juga tempat-tempat wisata maupun pusat keramaian lainnya.

Untuk mengantisipasi kerawanan pada perayaan Natal dan Tahun Baru 2021 pihaknya bersama dengan TNI melakukan patroli bersama guna mencegah timbulnya potensi tindak kriminalitas 3C yakni pencurian dengan kekerasan (curas), pencurian dengan pemberatan (curat) serta pencurian kendaraan bermotor (curanmor), serta pelanggaran protokol kesehatan.

Pada pengamanan Natal dan Tahun Baru 2021 Polres Rejang Lebong kata Puji mendirikan empat pos terdiri dari dua pos pengamanan yang berada di Pasar Bang Mego, Curup, serta Pos Pam Kontainer di Kecamatan Binduriang.

Kemudian dua pos pelayanan yang didirikan di kawasan wisata Danau Mas Harun Bastari (DMHB) di Kecamatan Selupu Rejang, dan satu pos lagi di kawasan wisata Pemandian Suban Air Panas Kecamatan Curup Timur.
 

Pewarta: Nur Muhamad

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2020