Senin, 23 Oktober 2017

Mukomuko Dirikan Empat Pospam Mudik Lebaran

id Pospam, Lebaran
Mukomuko Dirikan Empat Pospam Mudik Lebaran
Antarabengkulu.com (Foto Antarabengkulu.com)
Mukomuko (Antara) - Pemerintah Kabupaten Mukomuko, Provisi Bengkulu, mendirikan empat pos pengamanan (Pospam) mudik dan balik lebaran Idul Fitri 1438 Hijriyah di daerah itu.

"Empat pospam itu didirikan di, Kecamatan Lubuk Pinang Air Punggur Kecamatan Kota Mukomuko, Kecamatan Penarik dan Air Rami," kata Kabid Perhubungan Pemerintah Kabupaten Mukomuko, Jailani, di Mukomuko, Sabtu.

Ia menyebutkan, personal piket di empat pospam tersebut terdiri dari anggota kepolisian resor setempat, TNI, satuan polisi pamong praja (Satpol PP), petugas jalan raya (PJR) bidang perhubungan, tenaga medis puskesmas.

Ia mengatakan, bidang perhubungan setempat menugaskan sebanyak 20 orang PJR yang piket di empat pospam, atau sebanyak lima orang per pospam.

Aktivitas personel yang melakukan penjagaan di empat pospam tersebut mulai pada H-7 dan berakhir pada H+7 Idul Fitri tahun ini.

Ia menyatakan, personel di pospam itu bertugas untuk membantu kelancaran arus lalu lintas kendaraan yang melintas di Jalan Lintas Sumatera di daerah itu.

Selain itu, katanya, personel juga membantu menjaga keamanan dan ketertiban pengedara sepeda motor dan mobil yang melitas di Jalinsum di daerah itu.

"Kami juga membantu memberikan informasi bagi pengendara yang tidak mengetahui jalan," ujarnya lagi.***2***

Editor: Musriadi

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga