Palembang, (Antara Bengkulu) - Salah satu calon Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin menang telak di Tempat Pemungutan Suara 03 Jl. Merdeka Palembang, pada pilkada Sumsel, Kamis.

        Alex Noerdin yang maju untuk periode kedua kalinya pada pilkada 2013 mengumpulkan suara di TPS 03, tempat dia mencoblos bersama keluarga tersebut sebanyak 155 suara, sementara pasangan Eddy Santana Putra hanya mendapat 44 suara.

        Selanjutnya pasangan Iskandar Hasan yang berpasangan dengan Achmad Hafiz Tohir (nomor urut dua) meraih 25 suara.

        Penghitungan suara yang dimulai pukul 13.00 WIB itu berlangsung secara transparan dan disaksikan dari masing-masing pasangan calon gubernur masing-masing.

        Sementara Herman Deru yang nomor urut tiga dalam TPS 03 Talang Semut, Kecamatan Bukit Lama Palembang itu memperoleh 14 suara.

       Total suara yang ada di TPS itu tecatat 338 dan empat suara yang tidak sah karena dicoblos lebih dari satu pasang.

       Di TPS tersebut sebanyak 96 orang yang tidak menyalurkan aspirasinya dalam pemilihan gubenur dan wakil gubernur Sumsel itu.

       Alex Noerdin yang berpasangan dengan Ishak Mekki (nomor urut empat) dalam menyalurkan hak suaranya didamping istri Ny. Eliza Alex, Dodi Reza Alex (anak) dan menantu serta putrinya Ny. Lury Eliza Alex.

       Sebelumnya TPS itu juga ditinjau Kapolda Sumatera Selatan Irjen Pol Saud Usman Nasution, anggota DPR RI, dan Kasdam II/Sriwijaya. (*)

Pewarta: Oleh Ujang Idrus/Zulkifli Lubis

Editor : Triono Subagyo


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2013