Palembang, (Antara Bengkulu) - Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatera Selatan, yang selama ini konsisten memperhatikan kebersihan dan kelestarian lingkungannya berhasil meraih Piala Adipura yang ke sembilan.
        
"Hari ini Bupati Musi Banyuasin Pahri Azhari di Istana Negara Jakarta menerima Piala Adipura dari Presiden Susilo Bambang Yudhoyono atas keberhasilan Kota Sekayu mendapatkan Piala Adipura untuk kesembilan kali berturut-turut sebagai kota kecil terbersih," kata Kepala Bagian Hubungan Masyarakat Pemkab Muba Dicky Meiriando kepada Antara di Palembang, Senin.
        
Menurutnya, Kota Sekayu sebagai ibu kota Kabupaten Musi Banyuasin, menjadi satu-satunya daerah di Indonesia yang mampu mengukir prestasi dengan meraih Piala Adipura secara terus menerus dalam kurun waktu sembilan tahun terakhir.
        
Atas keberhasilan mendapatkan Piala Adipura itu, Bupati Pahri Azhari mengucapkan terima kasih atas komitmen dan kerja keras petugas kebersihan dalam menjaga kebersihan dan keindahan Kota Sekayu.
        
Selain itu juga, Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin mengucapkan terima kasih serta memberikan apresiasi yang tinggi atas semangat dan kebersamaan masyarakat dalam menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan.
        
Kebersamaan tersebut akan terus dipelihara dengan baik dan ditingkatkan sehingga ke depan mampu diraih prestasi lainnya serta dapat mewujudkan Permata Musi Banyuasin 2017, katanya.
        
Dijelaskannya, bersamaan dengan diterimanya Piala Adipura, Kabupaten Musi Banyuasin juga menerima penghargaan Adiwiyata Mandiri atas prestasi SMP Negeri 6 Sekayu yang mampu memelihara kebersihan dan kelestarian lingkungan sekolah.
        
"Penghargaan Adiwiyata Mandiri merupakan apresiasi tertinggi atas kebersihan, kesehatan, dan keindahan lingkungan sekolah," ujarnya. *

Pewarta: Oleh Yudi Abdullah

Editor : Triono Subagyo


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2013