Bengkulu  (ANTARA Bengkulu) - PS Bengkulu menang tipis (1-0)  melawan tim tamu Persip Pekalongan dalam pertandingan lanjutan kompetisi Liga Indonesia di Stadion Semarak Sawah Lebar Kota Bengkulu, Kamis.

Tim "Tobo Kito" julukan PS Bengkulu ini berhasil mencetak gol pada menit ke-40 melalui tendangan keras pemain penyerang Azies setelah mengecoh pemain belakang Persip.

Pertandingan kedua kesebelasan yang disaksikan ribuan penonton fanatik pendukung PS Bengkulu ini berlangsung cukup sengit dan saling serang, namun keberuntungan masih berpihak kepada tuan rumah.

Pada menit ke-80 Persib Pekalongan nyaris menyamakan kedudukan akibat kesalahan komunikasi antara pemain belakang dengan penjaga gawang PS Bengkulu, namun bola melenceng  di luar mistar.

Seusai pertandingan Wali kota Ahmad Kanedi memberikan bonus berupa uang tunai sebesar Rp5 juta terhadap pemain PS Bengkulu atas kemenangan itu.

Walikota Kanedy mengatakan pemberian penghargaan tersebut tidak ada kaitannya dengan politik apalagi menjelang pilkada yang dijadwalkan tahun ini.

"Tidak ada kaitannya dengan pilkada namun pemberian hadiah ini sebagai bentuk apresiasi atas kemenangan PS Bengkulu dan motivasi terhadap pemain untuk terus meningkatkan prestasi," ujarnya. (Hendri)

Pewarta:

Editor : Indra Gultom


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2012