Dua Sekolah Dasar Negeri (SDN) di Kota Bengkulu yakni SD 59 dan 69 melaksanakan kegiatan belajar mengajar tatap muka perdana pada Senin (22/2) setelah memenuhi seluruh persyaratan yang diajukan oleh pemerintah  dan gugus COVID-19 Kota Bengkulu. 

"Semua guru dan staff sangat senang dan wali murid sangat antusias mengikuti tatap muka perdana hari ini," kata Kepala Sekolah SDN 59 Kota Bengkulu Ermansiah, Senin. 

Ia menambahkan bahwa yang mengikuti pembelajaran tatap muka hari ini adalah siswa dari kelas I hingga kelas VI. 

Dari sebanyak 310 orang siswa SDN 59, pembelajaran dibagi dua sesi yaitu sekitar 150 siswa pada hari ini dan sisanya mengikuti pembelajaran esok hari. 

Ermansiah menjelaskan bahwa pekan lalu beberapa kepala sekolah dibimbing oleh pengawas pembina dikumpulkan guna melengkapi semua syarat pengajuan kegiatan belajar mengajar tatap muka. 

Namun hanya SDN 59 dan 69 yang telah melengkapi persyaratan tersebut sehingga Sabtu kemarin dinaikkan ke Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bengkulu dan diserahkan ke sekretariat gugus COVID-19 untuk melakukan kegiatan belajar mengajar tatap muka hari ini. 

Lanjut Ermansiah, sejak Januari 2021 wali murid setiap hari mendatangi sekolah untuk menanyakan kapan dilaksanakan belajar langsung. 

"Sebab anak-anak dirumah itu bukannya belajar, tetapi main game dan menonton video di youtube," ujarnya. 

Salah satu siswa kelas VI mengatakan bahwa dirinya sangat senang mengikuti pembelajaran tatap muka hari ini sebab hampir satu tahun dirinya tidak mengikuti pembelajaran di sekolah. 

"Enak sekolah langsung daripada online sebab  bisa langsung bertanya dengan guru sebab kalau online tidak bisa bertanya dengan guru," terang Daffa Khairan Putra Efendi.

Pewarta: Anggi Mayasari

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2021