Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Curup yang membawahi tiga kabupaten di Provinsi Bengkulu saat ini tengah membuka pelayanan kelas pajak orang pribadi yang memerlukan informasi perpajakan terkait pelaporan SPT Tahunan.

Kepala KPP Pratama Curup Ery Heriawan melalui Kasi Ekstensifikasi dan Penyuluhan Titik Chomariyati di Rejang Lebong, Rabu, mengatakan program kelas pajak yang mereka dirikan ini mengambil tema belajar pajak fleksibel (barbel) dengan jadwal belajar pagi dan siang pada hari Senin hingga Jumat.

"Kelas pajak yang kita buka ini untuk memudahkan wajib pajak orang pribadi untuk mendapatkan informsi perpajakan terutama terkait dengan pelaporan SPT Tahunan. Kelasnya kami buka pagi dan siang hari terhitung hari kerja Senin sampai Jumat," terangnya.

Dia mengatakan, pembukaan kelas pajak di wilayah kerja KPP Pratama Curup yang meliputi Kabupaten Rejang Lebong, Kepahiang dan Lebong ini dilaksanakan selama dua bulan Februari sampai akhir Maret nanti.

Kalangan wajib pajak yang ingin mengikuti program ini, kata dia, bisa mendaftarkan diri di halo pajak Curup melalui nomor whatsapp di 08117434327, di mana pelaksanaan belajar mereka lakukan sesuai dengan protokol kesehatan pencegahan COVID-19.

Dia menambahkan, untuk mengikuti program ini mereka harus menyiapkan beberapa dokumen yaitu NPWP, EFIN, dan bukti potong PPh pasal 21 bagi wajib pajak orang pribadi (WP OP) karyawan.

Sedangkan untuk WP OP usahawan atau non karyawan cukup menyiapkan NPWP, EFIN bagi yang pernah lapor SPT secara elektronik, catatan peredaran bruto tiap bulan selama tahun 2020, bukti bayar pajak atau bukti pelaporan insentif pajak setiap bulannya.

Para wajib pajak yang di wilayah kerja KPP Pratama Curup yang meliputi Kabupaten Rejang Lebong bisa mengikutinya di Kantor KPP Pratama Curup di Jalan S Sukowati, sedangkan untuk wajib pajak di Kabupaten Kepahiang bisa mendatangi KP2KP Kepahiang, dan wajib pajak wilayah Kabupaten Lebong bisa mendatangi Pojok Pajak Lebong berada di Pasar Muara Aman Lebong.

Sementara itu, untuk dinas atau instansi yang ingin mendapatkan kelas pajak secara bersama-sama di kantor masing-masing pihaknya bisa mereka datangi melalui kegiatan asistensi pelaporan SPT Tahunan.

Pewarta: Nur Muhamad

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2021