Bupati Seluma Provinsi Bengkulu Erwin Octavian terlihat mengendarai sepeda motor menuju kantor bupati, mengawali hari pertama bertugas sebagai kepala daerah pada Senin (01/03). 

Ia menggunakan sepeda motor dinas BD 2990 PY. 

"Saya hanya menyederhanakan saja. Karena bekerja itu bisa disiplin. Tidak harus dengan kemewahan. Tidak harus pakai mobil. Pakai sepeda motor juga bisa," kata Erwin kepada wartawan, Senin.

Menurutnya, bahwa salah satu kunci keberhasilan dalam membangun Kabupaten Seluma, bagaimana seluruh pejabat di Kabupaten Seluma bisa bekerja dengan maksimal dan menggunakan fasilitas yang ada sebaik mungkin.

"Saya berharap seluruh pejabat, bisa menggunakan fasilitas yang ada saat ini. Jadi bekerja bukan karena fasilitas, namun lantaran semangat untuk membangun," ujarnya. 

Dia berharap bahwa semangat muda seluruh pejabat dan ASN Seluma bisa menumbuhkan rasa memiliki daerah itu.

"Harus punya jiwa memiliki, karena Seluma ini milik kita bersama. Sehingga dengan kendaraan apapun jika untuk bekerja maka kita harus punya semangat," ucapnya. 

Bupati Seluma Erwin Octavian bersama wakilnya Gustianto dilantik oleh Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah pada Jumat pekan lalu. 

Keduanya merupakan pasangan bupati terpilih hasil Pilkada Seluma 9 Desember 2020.

Pewarta: Rian

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2021