Mukomuko,  (Antara Bengkulu) - Harga bahan bakar minyak jenis premium di tingkat pengecer di Kelurahan Bandar Ratu Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, mencapai Rp10.000 per liter.

Dari pantauan di lapangan, premium tersebut dijual oleh salah satu pengecer di Kelurahan Bandar Ratu, Kecamatan Kota Mukomuko atau berjarak sekitar 275 Km sebelah utara Kota Bengkulu.

"Karena isi jerigen dengan ukuran satu liter ini penuh jadi harganya kami genapkan jadi Rp10.000. Kalau setengah jerigen Rp5.000," kata pengecer yang enggan disebutkan namanya itu.

Sekretaris Daerah Pemerintah Kabupaten Mukomuko Syafkani mengatakan seharusnya di wilayah yang berada dekat dengan SPBU tidak perlu ada pedagang pengecer BBM karena masyarakat dekat membeli BBM di SPBU.

"Di Kecamatan Kota Mukomuko ini ada satu SPBU jadi tidak perlu lagi ada pedagang pengecer BBM," ujarnya.

Terkait dengan pengaturan BBM di daerah itu, pihaknya akan membahas dengan semua pihak termasuk SPBU guna mengantisipasi terjadinya kelangkaan BBM di SPBU di daerah itu.

Menurut dia, kemungkinan akan diberlakukan izin usaha bagi setiap pedagang yang ingin menjadi pengecer BBM. Itu pun tidak untuk semua pedagang, izin untuk pedagang yang menjual BBM di wilayah yang jauh dari SPBU. *

Pewarta: Oleh Ferri Arianto

Editor : Triono Subagyo


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2013