Bengkulu (Antara Bengkulu) - Pemerintah Provinsi Bengkulu menganggarkan dana sebesar Rp40 miliar untuk penyelenggaraan puncak peringatan Hari Pers Nasional (HPN) pada Februari 2014 di Bengkulu.

"Anggaran yang diajukan dalam APBD perubahan 2013 untuk persiapan HPN cukup besar, mencapai Rp40 miliar," kata Sekretaris Pemerintah Provinsi Bengkulu Asnawi Lamat di Bengkulu, Sabtu.

Ia mengatakan, dana itu telah mencakup kebutuhan seluruh instansi di lingkungan Pemprov Bengkulu yang terlibat dalam perhelatan para jurnalis se-Tanah Air itu.

Namun, kata dia, jumlah tersebut belum tentu disetujui, sebab Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) masih melakukan verifikasi.

"Setelah itu baru diajukan ke DPRD, kalau disetujui baru semuanya bergerak untuk persiapan HPN dengan matang," ujarnya.

Sekprov tidak merinci apa saja persiapan HPN 2014 tapi masing-masing Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungan Pemprov Bengkulu diminta merancang agenda berkaitan dengan acara itu.

Setiap SKPD kata dia diminta menyiapkan agenda dengan mendatangkan Menteri masing-masing dinas terkait.

Selanjutnya kata dia, Gubernur Bengkulu Junaidi Hamsyah bersama Kepala Bappeda Edy Waluyo akan bertemu Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Hatta Rajasa untuk membahas persiapan Bengkulu sebagai tuan rumah HPN 2014.

"Termasuk pemaparan pembangunan terkait HPN 2014 kepada Presiden, akan dibahas terlebih dahulu dengan Menteri," tambahnya.

Ketua Panitia HPN 2014 yang juga Kepala Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Bengkulu Azwar Burhan mengatakan terdapat empat lokasi alternatif untuk puncak HPN 2014.

Empat lokasi yang tersebut yakni arena STQ Air Sebakul, "Sport Center", Hotel Horizon dan Gedung Serba Guna Pemprov Bengkulu.

"Wakil Gubernur lebih memilih `Sport Center` di Pantai Panjang dengan desain sedemikian rupa, tapi belum diputuskan," katanya usai menggelar rapat dengan Wakil Gubernur Bengkulu Sultan Najamudin. (Antara)

Pewarta:

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2013