Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika mengeluarkan peringatan dini agar waspada potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat di wilayah pegunungan, lereng barat, lereng timur, dan Pantai Timur Sumatera Utara pada Siang – Sore hari.

Berdasarkan keterangan tertulis yang diterima dari BBMKG Wilayah I Medan, Senin, menyebutkan siang hari potensi hujan ringan - sedang berpeluang terjadi di Langkat, Deli Serdang, Samosir, Simalungun, Humbahas, Tapanuli Utara, dan sekitarnya.

Sore - malam hari potensi hujan ringan hingga lebat berpeluang terjadi di Medan, Langkat, Deli Serdang, Samosir, Toba, Karo, Dairi, Simalungun, Humbahas, Tapanuli Utara, Dairi, dan sekitarnya..

Sementara suhu udara 24.0 – 33.0 derajat Celcius, kelembapan udara 60 – 97 persen, angin berhembus dari Barat Daya–Timur Laut dengan kecepatan 5 – 30 km/jam.

Sementara gelombang laut di Perairan utara Sabang, Perairan Barat Aceh, Samudera Hindia barat Aceh, Samudera Hindia Barat Nias masuk kategori sedang dengan ketinggiaan mencapai 1.25 - 2.5 meter.
 

Pewarta: Juraidi

Editor : Helti Marini S


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2021