Kepolisian Resor (Polres) Rejang Lebong, Bengkulu, mendirikan enam pos polisi (pospol) dalam rangka antisipasi mudik dan hari raya Idul Fitri 1442 Hijriyah.

Kapolres Rejang Lebong AKBP Puji Prayitno dalam rakor lintas sektoral dalam rangka persiapan pengamanan Idul Fitri 1442 Hijriyah di Mapolres Rejang Lebong, Selasa, mengatakan jika pengamanan mudik dan hari raya tersebut bertujuan untuk memberikan keamanan dan keselamatan masyarakat daerah itu, dan mengantisipasi larangan mudik.

"Kita akan mendirikan enam pos polisi terdiri dari empat pos pengamanan dan dua pos pelayanan. Untuk Pos Pam akan didirikan di Pasar Bang Mego Curup, kemudian tiga pos di sepanjang Jalan Lintas Curup-Lubuklinggau," kata dia.

Untuk Pos Pam yang didirikan di jalan lintas penghubung Provinsi Bengkulu dengan Sumatera Selatan ini, kata dia, antara lain Pos Pam Tanjung Aur di Kecamatan Sindang Kelingi, kemudian Pos Pam Kontainer di Kecamatan Binduriang dan Pos Pam Batas di Kecamatan Padang Ulak Tanding.

Sedangkan untuk dua pos lainnya ialah Pos Pelayanan (Posyan) di obyek wisata Pemandian Suban Air Panas, di Kecamatan Curup Timur dan satu lagi di obyek wisata Danau Mas Harun Bestari (DMHB) di Kecamatan Selupu Rejang.

Sementara itu, Asisten I Pemkab Rejang Lebong Pranoto Majid mewakili Bupati Rejang Lebong dalam kesempatan itu mengharapkan rapat koordinasi tersebut bisa menyepakati mengenai pengamanan lebaran maupun penegakan hukum mengenai larangan mudik dalam rangka mengantisipasi penyebaran COVID-19.

"Terdapat beberapa permasalahan yang dibahas dalam rapat koordinasi ini yaitu terkait larangan mudik dan terkait pengamanan tempat wisata yang ada di Kabupaten Rejang Lebong," terangnya.

Rapat koordinasi yang dipimpin Kapolres Rejang Lebong ini selain dihadiri oleh pejabat dari Pemkab Rejang Lebong, juga perwira dari Kodim 0409/Rejang Lebong, Danyon Brimob Curup, Dansub POM, dinas kesehatan, dinas perhubungan, jasa raharja dan beberapa pihak terkait lainnya.

Pewarta: Nur Muhamad

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2021