Mukomuko,  (Antara) - Bus Damri perintis yang membawa sebanyak 25 orang penumpang terbalik di Jalan Lintas Sumatera Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, Senin dini hari, mengakibatkan tiga orang penumpang mengalami luka parah dan harus dirujuk di rumah sakit umum M Yunus Kota Bengkulu.

Dari keterangan saksi di lokasi kejadian di Desa Air Buluh, Kecamatan Ipuh, Senin, bus Damri perintis itu terbalik ketika dalam perjalanan dari Kota Bengkulu menuju ke Desa Tunggang.

"Ketika melintas di Desa Air Buluh Sabtu dini hari sekitar pukul 03.00 WIB mobil tersebut terbalik dengan kondisi mobil hancur," kata warga Desa Kecamatan Ipuh, Beni, di Mukomuko, Senin.

Beruntung, kata dia, setelah kejadian ada kendaraan yang melintas sehingga membawa korban yang mengalami luka luka ke puskesmas Kecamatan Ipuh.

Ia menyebutkan, identitas tiga penumpang yang mengalami luka parah dan harus dirujuk ke rumah sakit umum di Kota Bengkulu itu adalah Winarni (26) warga Desa Air Dikit.

"Winarni yang berstatus sebagai mahasiswa itu mengalami luka robek di tangan kiri. Luka robek di pinggang se-dalam lima Cm," katanya.

Kemudian, lanjutnya, Peza (14) Pelajar dari Desa Air Bikuk dan Uci (19) mahasiswa dari Desa Sari bulan.

Selain itu, kata dia, ada empat orang penumpang yang mengalami luka ringan dan di rujuk di puskesmas Kecamatan Ipuh yakni Wawan (35), Oziz (17), Jun, dan Dayat.*

Pewarta: Oleh Ferri Arianto

Editor : Triono Subagyo


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2013