Hong Kong (Antara/AFP) - Manchester United mengalahkan Kitchee dengan skor 5-2 pada Senin di Hong Kong, untuk memberikan David Moyes kemenangan keduanya sebagai pelatih juara Liga Utama Inggris itu.

Danny Welbeck, Chris Smalling, Fabio Da Silva, dan pemain pengganti Adnan Januzaj membawa United unggul 4-0 setelah pertandingan berlangsung selama 49 menit, namun mereka menurunkan tempo dan membuat Kitchee dapat memperkecil ketinggalan dengan mencetak dua gol di malam yang panas namun lembab itu.

Pemain pengganti Jesse Lingard menutup malam yang memuaskan bagi United melalui tembakan melengkung saat pertandingan tinggal menyisakan sepuluh menit.

Setelah mengawali pertandingan dengan tempo lambat, United membuka keunggulan pada menit ke-16, dan gol itu tercipta berkat sedikit keberuntungan. Ashley Young melepaskan tembakan yang membentur tiang setelah mengenai pemain lawan, namun bola jatuh ke jalur pergerakan Welbeck, yang menyelesaikan peluang yang dimilikinya dengan sempurna.

Tiga menit kemudian sepakan Wilfried Zaha melambung ketika United mendapat beberapa peluang. United memulai pertandingan ini dengan membangku cadangkan Robin van Persie, Ryan Giggs, dan Rio Ferdinand, di Stadion Hong Kong yang dipadati 40.000 penonton ini.

Van Persie dimainkan saat pertandingan tinggal menyisakan sepuluh menit, untuk mendapat sambutan hangat dari para penonton.

Moyes, yang mengambil alih posisi pelatih dari Alex Ferguson pada 1 Juli, mengakui dirinya mencemaskan kondisi lapangan, yang berada dalam kondisi buruk sepanjang Trofi Barclays Asia pekan lalu, setelah berhari-hari terkena hujan deras.

Namun meski kondisi lapangan tidak sempurna, United masih terlalu kuat bagi tuan rumah.

Pada menit ke-22 skor berubah menjadi 2-0, bek Smalling melompat tinggi untuk menyambar umpan silang Tom Cleverly.

Pemain bertahan Fabio, yang dipinjamkan ke QPR musim lalu, kemudian menambah keunggulan United, ketika ia sepakan mendatarnya bersarang di sudut bawah gawang setelah mendapat operan cerdik dari Zaha.

Skor menjadi 4-0 pada menit ke-49, Januzaj menyundul umpan silang dari Alexander Buttner, yang juga dimasukkan saat turun minum.

Kitchee mencetak satu gol pada menit ke-53, dan itu merupakan gol indah, di mana Lam Ka Wai melepaskan tembakan melengkung ke sudut atas dari luar kotak penalti, yang tidak dapat diantisipasi kiper cadangan Ben Amos.

Dan Kitchee mengulang trik serupa pada menit ke-68, ketika Alkande mengecoh Smalling sebelum melepaskan tembakan.

Sebelum tiba di Hong Kong, United meraih satu kemenangan, satu kali imbang, dan dua kekalahan di tur pra musim mereka yang juga berlangsung di Thailand, Australia, dan Jepang.

Pertandingan persahabatan mereka selanjutnya dimainkan pada 6 Agustus di Swedia, di mana penyerang Wayne Rooney - yang tawaran pembeliannya dari Chelsea mendapat penolakan - diharapkan dapat kembali bermain setelah absen selama tiga pekan karena cedera.

Pewarta:

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2013