Jambi (Antara Bengkulu) - Pengunjung kebun binatang Taman Rimba, Jambi ditargetkan bisa menembus 150 ribu orang pada musim liburan hari raya Idul Fitri tahun ini.

"Dari kajian kami, pengunjung di kebun binatang Taman Rimba terus mengalami peningkatan tiap tahun. Tahun lalu saja bisa mencapai 80 ribu orang," ujar Kepala Kebun Binatang Taman Rimba Jambi, Adrianis di Jambi, Senin.

Menurut dia, menghadapi musim libur Idul Fitri 2013 ini, pihaknya sebelumnya telah mendatangkan sepasang singa dari Taman Safari Indonesia. Dengan adanya sepasang singa tersebut diharapkan animo pengunjung semakin meningkat saat liburan nanti.

"Sebelumnya kami memang belum ada singa, jadi agar lebih lengkap kami datangkan sepasang singa ini," katanya.

Selain itu, kata dia, agar pengunjung lebih betah, kondisi kebun binatang satu satunya di Jambi itu juga terus dipercantik. Berbagai fasilitas mulai dari kawasan parkir dan wahana lainnya terus ditingkatkan. Begitu juga kondisi kemanan di kebun binatang itu.

Pemprov Jambi sejak beberapa tahun terakhir terus berupaya meningkatkan kebun binatang Taman Rimba sebagai salah satu wahana wisata di daerah itu. Bahkan belum lama ini, Gubernur Jambi, Hasan Basri Agus menyatakan, tengah mendorong adanya program 'zoo airport'. Yakni, agar kebun binatang Taman Rimba Jambi terintegrasi menjadi satu kawasan dengan Bandara Sultan Thaha Syaifuddin, Jambi yang memang lokasinya berdekatan.

Dari data yang ada, kebun binatang Taman Rimba Jambi saat ini memiliki sekitar 270 ekor koleksi satwa, mulai dari reptil, burung, dan mamalia. Pemprov Jambi tengah berupaya meningkatkan kebun binatang tersebut sebagai salah satu rekreasi satwa pilihan masyarakat di daerah itu. (Antara)

Pewarta: Oleh: Bangun Santoso

Editor : Helti Marini S


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2013