Mukomuko (Antara Bengkulu) - Para pasien rawat inap di Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, memilih pulang lebih awal agar dapat berlebaran hari pertama di rumah masing masing, meskipun kondisi kesehatanya belum begitu pulih.

"Sekarang suasana di rumah sakit umum daerah (RSUD) setempat hari pertama lebaran ini sepi," kata Direktur Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Mukomuko, Syafriadi di hubungi di Mukomuko, Kamis.

Ia mengatakan, tidak begitu hapal jumlah pasien RSUD setempat yang pulang lebih awal agar dapat berlebaran di rumah mereka masing masing.

Akan tetapi, kata dia, saat ini masih ada dua hingga tiga orang pasien yang tidak bisa pulang kondisi kesehatannya belum memungkinkan.

"Pasien yang yang tinggal di RSUD setempat ditemani oleh sejumlah tenaga medis yang piket pada hari ini," ujarnya.

Tenaga medis di RSUD setempat yang piket hari ini menemani pasien tersebut saat lebaran hari pertama.

Menurut dia, tidak ada hal hal yang istimewa pada lebaran hari pertama di RSUD setempat. Tenaga medis tetap menjalankan tugas mereka memberikan pelayanan kepada pasien yang masih menjalani rawat inap.

"Yang ada saat ini RSUD sepi dari aktivitas orang karena pasien sudah banyak yang pulang," ujarnya lagi.

Selanjutnya, kata dia, pihaknya tetap menjalankan tugas pelayanan selama lebaran tahun ini memberikan pelayanan kesehatan jika ada rujukan dari 17 puskesmas di daerah itu.

"Kita tetap memberikan pelayanan dan menerima pasien yang masuk pada saat lebaran ini," ujarnya lagi. (Antara)

Pewarta:

Editor : Helti Marini S


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2013