Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu menyebutkan jumlah warga daerah itu yang terpapar COVID-19 sejak kasus pertama pada Juni 2020 lalu hingga saat ini mencapai 1.010 kasus.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Rejang Lebong, Syamsir dalam keterangan tertulisnya di Rejang Lebong, Jumat, mengatakan, dari jumlah warga yang dinyatakan terpapar virus mematikan ini sebanyal 954 kasus dinyatakan telah sembuh, kemudian 20 kasus dinyatakan meninggal dunia dan 36 kasus masih dalam pengawasan.

"Pada hari ini ada penambahan 17 kasus terkonfirmasi positif sehingga sampai dengan saat ini jumlah kasus terkonfirmasi positif di Kabupaten Rejang Lebong menjadi 1.010 kasus," kata dia.

Dia menjelaskan, kalangan warga Rejang Lebong yang terkonfirmasi positif ini tersebar dalam 17 desa dan kelurahan di tujuh dari 15 kecamatan yang ada di wilayah itu.

Pasien COVID-19 ini, kata dia, sebagian besar tengah menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing dan beberapa orang lainnya menjalani perawatan medis di RSUD Curup, RS M Yunus Bengkulu maupun rumah sakit di Provinsi Sumatera Selatan.

Adapun sebaran pasien COVID-19 ini tambah dia, antara lain dua orang di Kecamatan Curup Tengah, sembilan orang di Kecamatan Curup Selatan.

Kemudian 11 orang di Kecamatan Curup, enam orang di Kecamatan Curup Timur, tiga orang di Selupu Rejang, empat orang di Kecamatan Curup Utara dan satu orang di Kecamatan Bermani Ulu.

Sementara itu, untuk data suspek tercatat sebanyak 511 kasus, dengan jumlah suspek diisolasi empat kasus, serta jumlah sampel masyarakat yang sudah diperiksa di laboratorium sebanyak 3.901 spesimen. ***3***

Pewarta: Nur Muhamad

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2021