London, (Antara/AFP) - Theo Walcott meyakini kemenangan Arsenal pada tengah pekan di Liga Champions atas Fenerbahce dapat mendorong mereka di kancah domestik setelah mengawali Liga Utama Inggris dengan buruk.

        Pemain sayap Inggris Walcott dan rekan-rekan setimnya akan berusaha bangkit setelah pada hari pembuka musim baru menelan kekalahan dari Aston Villa, ketika mereka menyeberangi London untuk menghadapi Fulham di Craven Cottage pada Sabtu.

        Kekalahan dari Villa memicu kritik yang ditujukan langsung kepada pelatih The Gunners Arsene Wenger dari para pendukung Arsenal yang frustrasi dengan kegagalannya memperkuat tim sejak akhir musim lalu.

        Berbagai cedera yang menimpa pemain kunci terlihat telah mengekspos kelemahan pasukan Wenger, namun kemenangan 3-0 di Turki pada Rabu membuat The Gunners kini hanya terpaut 90 menit dengan partisipasi di fase grup Liga Champions dan memberikan dorongan moril yang sangat diperlukan.

        "Itu sangat penting setelah awal yang mengecewakan di Liga Utama Inggris," kata Walcott.

        "Terdapat banyak tekanan terhadap kami dan kami bahagia tidak kemasukan sama sekali."
   "Sebagai pemain kami tidak terlalu mempedulikan kritik. Kami tahu orang terbaik untuk didengarkan, dan kritik terbesar kami, adalah sang pelatih."
   "Kami tahu bahwa pertandingan melawan Villa sangat mengecewakan dan kami perlu bangkit dari hal itu."
   "Kami bekerja keras untuk satu sama lain dan hal yang paling penting - jika seseorang bekerja keras satu sama lain, kami bisa mendapatkan hasil-hasil (bagus)."
   "Saya pikir pada akhir pekan itu tidak menjadi masalah, dan kami tahu betapa mengecewakannya hal itu."
   "Anda tidak ingin memulai musim seperti itu namun, seperti yang sudah saya katakan, itu sekarang sudah berlalu."
   "Kami telah melupakannya dan kami berkonsentrasi pada Fulham. Dan jika kami tampil seperti itu, dengan intensitas, kami dapat mengalahkan siapapun."
   Wenger telah memperbesar upayanya untuk mendatangkan pemain-pemain baru, meski ia sekarang mengakui dirinya tidak memiliki peluang untuk mendatangkan penyerang Liverpool Luis Suarez.

        Justru Arsenal dihubung-hubungkan dengan pasangan Real Madrid Karim Benzema dan Angel Di Maria, serta dua pemain Swansea Ashley Williams dan Michu.

        Wenger mengakui bahwa saat ini ia hanya memiliki opsi terbatas, situasi yang tidak terbantu dengan absennya bek Prancis Laurent Koscielny yang diskors untuk satu pertandingan akibat mendapat kartu merah saat melawan Villa.

        Abou Diaby, Mikel Arteta, dan Alex Oxlade-Chamberlain absen lama karena cedera, sedangkan Thomas Vermaelen juga belum pulih total.

        Pasukan Wenger dapat mengharapkan ujian berat saat melawan Fulham, yang membuka musim baru dengan meraih kemenangan di markas Sunderland.

        Dalam sepekan sejak kemenangan itu, pelatih Cottagers Martin Jol telah mendatangkan Scott Parker, pemain terbaik pilihan pewarta 2011, dan mantan gelandang Tottenham itu diperkirakan akan melakukan debutnya akhir pekan ini.

        Parker menolak peluang untuk kembali bekerja di bawah mantan pelatihnya di Spurs, Harry Redknapp, di QPR karena pemain 32 tahun ini masih ingin berkiprah di Liga Utama Inggris.

        "Hal itu menarik namun saya senang berada di sini. Bertahan di  Liga Utama Inggris merupakan hal yang penting," kata Parker.

        "Fulham adalah klub yang selalu saya nikmati saat bermain (melawannya). Saya senang melihat diri saya berada di sini selama beberapa waktu."
   Parker dapat masuk tim inti bersama dengan penyerang pinjaman Darren Bent, yang menjadi pemain cadangan yang tidak terpakai di Stadium of Light akhir pekan silam.

        Bent (29) berusaha untuk menyelamatkan karirnya setelah gagal bersinar di Villa dan akan berjuang dapat mendampingi Dimitar Berbatov.

        Kiper David Stockdale berpeluang dimainkan untuk menggantikan Maarten Stekelenburg, yang diragukan dapat tampil karena mengalami masalah pada bahunya.

Penerjemah:A.R.A Adipati

Pewarta:

Editor : Triono Subagyo


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2013