Palembang (Antara Bengkulu) - Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin melantik Bupati Empat Lawang Budi Antoni Aljufri dan Wakil Bupati Syahril Hanafiah dalam sidang paripurna DPRD, Senin.

Gubernur dalam acara pelantikan yang dihadiri sejumlah pejabat kabupaten dan kota itu meminta bupati dan wakil bupati untuk menjalankan amanah dan kepercayaan rakyat secara nyata di lapangan.

"Jika tidak, sebaiknya pejabat mengundurkan diri  daripada merusak kepercayaan dan kemajuan daerah," ujarnya.

Lebih lanjut gubernur mengatakan, dengan dilantiknya bupati dan wakil bupati ini diharapkan mereka dapat menjalankan tugasnya hingga lima tahun ke depan dengan baik.

"Menjalankan amanah, menjaga kepercayaan rakyat dan membangun daerah mutlak dijalankan seorang bupati dan wakil bupati," ujarnya.

Kewajiban tersebut hendaknya dapat dijalankan sebagaimana mestinya sehingga rakyat Empat Lawang semakin  sejahtera.

Gubernur juga meminta seluruh lapisan masyarakat khususnya Empat Lawang untuk bersama-sama mendukung pemerintahan dalam melaksanakan pembangunan di daerah tersebut.

"Mari bersama-sama membantu bupati dan wakil bupati yang dilantik untuk membangun daerah agar bisa lebih maju dan rakyatnya semakin sejahtera di masa mendatang," kata dia.

Pelantikan yang berlangsung lancar, tertib dan  aman itu dijaga aparat kepolisian dari jajaran Polda Sumsel.(Antara)

Pewarta: Oleh Ujang Idrus

Editor : Helti Marini S


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2013