Padang (Antara Bengkulu) - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) akan mengunjungi dan memberikan kuliah umum di Universitas Andalas (Unand) Padang pada Sabtu (31/8).

"Ini kesempatan baik bagi civitas akademika Unand untuk bertemu dan melihat lebih dekat sekaligus mendapat pengalaman dari Jokowi yang saat ini selalu mendapat perhatian khalayak ramai," kata Kepala Sub Bagian Humas dan Protokol Unand Eriyanti, di Padang, Rabu.

Sama seperti tokoh nasional lainnya yang berkunjung ke Unand, kali ini Jokowi akan membagi pengalamannya dalam bentuk kuliah umum kepada seluruh sivitas akademika terutama mahasiswa.

Menurutnya, kesuksesan dan kedisiplinan Jokowi dalam membangun serta menata ibu kota Jakarta diharapkan dapat menular pada jiwa mahasiswa.

"Setidaknya mahasiswa dapat mencontohnya dalam kegiatan akademik dan ekstrakurikuler," ujarnya.

Ia mengatakan, dalam kunjungan nanti Jokowi juga akan melihat beberapa bangunan di lingkungan sekitar Unand. Selain itu juga akan mengadakan diskusi singkat dengan seluruh pimpinan Unand.

"Namun semua rencana kegiatan itu tergantung dari keputusan Jokowi dan stafnya," kata dia.

Dia berharap dengan kedatangan Jokowi itu nantinya ada dampak positif terutama bagi perkembangan Unand.

Rektor Unand Werry Darta Taifur sebelumnya menghimbau masyarakat sekitar Padang untuk datang dan menghadiri acara kuliah umum bersama Jokowi.

"Rencananya akan dimulai pada pukul 08.00 WIB di 'Convention Hall' Unand Padang," katanya.

Menurutnya, sosok Jokowi yang terkenal saat ini akan menarik minat masyarakat datang ke kampus Unand. (Antara)

Pewarta: Oleh Ikhwan Wahyudi

Editor : Helti Marini S


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2013