Bengkulu,  (Antara Bengkulu) - Kepala Kepolisian Daerah Bengkulu Brigjen Pol Drs AJ Benny Makolu SH meresmikan Gerakan Bengkulu Aman di lapangan Sport Center Kota Bengkulu, Minggu.

"Dengan gerakan ini kami harapkan Provinsi Bengkulu menjadi lebih aman, dan Kota Bengkulu menjadi pelopor program ini dengan nama Bengkulu-Ku Aman, kita harapkan kota-kota lain nantinya juga ikut menggiatkan program serupa," kata dia pada waktu peresmian program itu.

Program Gerakan Bengkulu (Gerebek) Aman diadopsi dari program Pemerintah Kota Bengkulu dengan nama Bengkulu-Ku Aman yang telah lebih dulu diluncurkan wali kota setempat pada 28 Mei 2013.

Wali Kota Bengkulu Helmi Hasan mengatakan program Bengkulu-Ku Aman diluncurkan untuk menanggapi kebutuhan masyarakat akan rasa aman.

"Setiap kegiatan yang dilakukan masyarakat butuh akan rasa aman, oleh sebab itu kita luncurkan Program dengan nama Bengkulu-Ku Aman. Kita kembali mengaktifkan Pos Keamanan Lingkungan," kata dia.

Dia mengatakan pemerintah setempat mengaktifkan sebanyak 500 Poskamling di 67 kelurahan di Kota Bengkulu.

"Kegiatan Bengkulu-Ku Aman ini dalam rangka menghidupkan kembali sensitifitas masyarakat akan keamanan lingkungan, kami mengajak masyarakat untuk berperan aktif menggiatkan siskamling mulai dari tingkat RT," kata dia.

Untuk memberikan dorongan semangat, Wali Kota Bengkulu itu mengatakan pihaknya memberikan apresiasi kepada RT dengan Siskamling terbaik dan teraktif.

"Kami adakan lomba, siskamling mana yang paling aktif dan paling semarak maka kita beri `reward`," ujarnya.

Wakil Wali Kota Bengkulu Patriana Sosialinda mengungkapkan dengan adanya program Bengkulu-KU Aman aktivitas masyarakat serta pendatang yang beraktifitas di daerah itu menjadi lebih nyaman.

"Semoga masyarakat tetap menjaga semangat untuk selalu mempertahankan siskamling," kata Partriana.

*

Pewarta: Pewarta Boyke LW

Editor : Triono Subagyo


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2013