Para guru di Kota Tangerang, Banten diminta membantu menyosialisasikan dan memberikan edukasi kepada orang tua murid terkait dilaksanakannya vaksinasi COVID-19 bagi anak usia 12 - 17 tahun.

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah di Tangerang Kamis mengatakan jumlah pelajar yang akan divaksinasi ada 178.803 orang dan baru sekitar seribuan lebih yang sudah menjalani vaksinasi.

Ia mengatakan kegiatan vaksinasi bagi pelajar tak dipungut biaya dan pendaftarannya melalui lama vaksinasi.tangerangkota.go.id untuk menentukan lokasi vaksinasi.

"Vaksinasi bagi pelajar adalah program nasional dalam memenuhi herd immunity dalam mengatasi pandemi. Kami harapkan semua pihak bisa ikut menyukseskan dan memberikan edukasi mengenai pentingnya vaksinasi," katanya dalam keterangan resminya.

Sementara itu untuk kegiatan vaksinasi harian yang ditargetkan oleh Pemkot Tangerang melalui Dinas Kesehatan adalah 1.000 pelajar dalam sehari. "Sehingga dibutuhkan ikut serta pelajar dari berbagai sekolah," katanya.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang Jamaluddin mengatakan vaksinasi bagi pelajar telah disampaikan kepada seluruh tenaga pengajar untuk kemudian disosialisasikan.

Dinas Pendidikan pun terus melakukan sosialisasi guna memenuhi target yang dicapai dan juga bagian dari program pemerintah kota maupun pusat untuk mengatasi pandemi.

"Vaksinasi bagi pelajar sudah dimulai dan kini terus berjalan. Sosialisasi pun terus dilakukan dan kesiapan sarana dalam mendukung kegiatan ini pun terus dilengkapi." ujarnya.

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2021