Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu menyebutkan, pasien COVID-19 di daerah itu yang dinyatakan meninggal dunia bertambah tiga orang sehingga jumlahnya saat ini menjadi 43 orang.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Rejang Lebong Syamsir dalam keterangan di Rejang Lebong, Jumat, mengatakan, jumlah warga daerah itu yang dinyatakan terkonfirmasi positif COVID-19 sejak kasus pertama pada Juni 2020 hingga saat ini sebanyak 2.334 kasus, di mana sebanyak 1.914 kasus kemudian dinyatakan sembuh, 43 kasus meninggal dunia dan 377 kasus masih dalam pengawasan.

"Hari ini ada penambahan jumlah pasien terkonfirmasi positif yang meninggal dunia sebanyak tiga kasus, sehingga sampai dengan saat ini jumlah keseluruhan pasien terkonfirmasi positif yang dinyatakan meninggal dunia menjadi 43 kasus," kata dia.

Dia menjelaskan, tiga pasien terkonfirmasi positif ini meninggal dunia saat tengah menjalani perawatan di RSUD Curup yakni kasus 2.169 berjenis kelamin laki-laki berumur 45 tahun berasal dari Kecamatan Sindang Kelingi.

Kemudian kasus 2.327 berjenis kelamin laki-laki, berumur 49 tahun berasal dari Kecamatan Curup Tengah, serta kasus 2.328, berjenis kelamin laki-laki, berumur 85 tahun berasal dari Kecamatan Curup Utara.

Ketiga pasien yang meninggal dunia ini, kata dia, telah dimakamkan dengan menerapkan protokol kesehatan pada hari itu juga di TPU desa masing-masing.

Sementara itu, selain mencatat adanya tiga pasien yang meninggal dunia pada hari itu juga mencatat penambahan jumlah kasus terkonfirmasi positif sebanyak 79 orang, kemudian juga jumlah pasien yang dinyatakan selesai menjalani isolasi atau sembuh sebanyak 32 kasus.

Sedangkan untuk jumlah kasus suspek tercatat sebanyak 612 kasus, serta jumlah sampel yang diperiksa di laboratorium sebanyak 6.023 spesimen.

Dia mengimbau masyarakat daerah itu agar menerapkan prokes 5M dengan selalu menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah, rajin mencuci tangan dengan sabun di bawah air mengalir, selalu menjaga jarak, menjauhi kerumunan, dan mengurangi mobilitas. ***3***

Pewarta: Nur Muhamad

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2021