Jakarta (Antara) - Direktur Utama Perum Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) Antara Saiful Hadi mengharapkan Radio Republik Indonesia (RRI) bisa menjadi perekat bangsa.

"RRI diharapkan bisa menjadi perekat bangsa sesuai dengan slogannya yakni 'Bersama Menjadi Perekat Bangsa'," ujar Saiful di Jakarta, Rabu.

Saiful menilai jaringan RRI yang berada hingga di pelosok Tanah Air merupakan suatu keunggulan dibandingkan radio-radio lainnya.

"RRI sesuai dengan temanya, bisa menjadi perekat bangsa. Terutama di daerah rawan konflik seperti Papua, Maluku, Aceh, serta wilayah perbatasan," tukas dia.

Selain itu, dia juga mengharapkan RRI dapat meningkatkan program-progam yang bisa diterima oleh seluruh golongan masyarakat di Tanah Air.

Saiful yang ketika mahasiswa penggemar siaran RRI Pro 2 FM itu menyarankan agar RRI tetap merangkul pendengar remaja dan melanjutkannya.

"Selamat HUT RRI ke-68, semoga semakin jaya dan bisa menjadi perekat bangsa," ucap Saiful.

RRI merayakan hari jadinya ke-68 pada Rabu. Dalam kesempatan tersebut Dirut RRI Rosarita Niken Widiastuti menyulut obor Tri Prasetya RRI.

Pewarta:

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2013