Mukomuko (ANTARA Bengkulu) - Sekretaris Menteri Pemuda dan Olahraga (Sesmenpora) Djoko P. Irianto, Sabtu (25/2), mengunjungi Kabupaten Mukomuko bertepatan dengan peringatan Hari Ulang Tahun  ke-IX daerah
itu.

Sesmenpora yang pertamakali berkunjung  ke daerah dengan sebutan "Kapuang Sakti Ratau Betuah" ini disambut dengan pengalungan bunga oleh Bupati Mukomuko Drs Ichwan Yunus AK MM dan Wakilnya Choirul Huda.

Penyambutan yang sama juga diikuti oleh kepala dinas, badan, kantor di lingkungan pemerintah setempat.

Dalam kesempatan yang sama Djoko juga dihibur dengan tarian adat dan penampilan olahraga pencak silat asli dari Mukomuko.

Sesmenpora setelah makan bersama dengan bupati dan pejabat setempat di rumah kediaman kepala daerah, menyampaikan antusiasnya dan berharap daerah ini bisa mengembangkan satu cabang olahraga unggulan yang bisa membawa atlet Mukomuko bersaing di tingkat nasional dan internasional.

Misalnya kata dia, olahraga pencak silat bisa menjadi olahraga unggulan daerah ini untuk mengikuti pertandingan di tingkat yang lebih tinggi lagi.

Selain ini Djoko mendukung semua usulan dari pemerintah setempat mendapatkan fasilitas olahraga terutama gedung olahraga mini yang bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN).

"Saya amat mendukung dan selanjutnya potensi itu akan kami lihat di daerah ini agar fasilitas itu bisa bermanfaat bagi atlet dalam berlatih," kata dia.

Lebih lanjut Djoko didampingi pejabat setempat diberikan kesempatan untuk melihat secara langsung kondisi daerah itu serta sarana dan prasarana olahraga yang serba terbatas yang saat ini tengah diperjuangkan di tingkat pusat.

"Sepanjang sarana dan prasaran olahraga dibutuhkan dan tersedianya dana dalam APBD serta didukung dengan potensi dan prestasi olahraga di daerah ini kami akan bantu," ujarnya.

Dia menjelaskan, tujuan pemerintah pusat memberikan bantuan pembangunan dan pelatan olahraga agar masyarakat rajin melakukan olahraga selain untuk meningkatkan prestasi. (adv/FTO)

Pewarta:

Editor : Indra Gultom


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2012