Jambi (Antara Bengkulu) - Berdasarkan hasil perhitungan suara oleh 15 Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), pasangan bupati dan calon bupati Kerinci, Jambi, Murasman-Zubir Dahlan untuk sementara masih mengungguli lima pasangan lainnya.

Berdasarkan data yang dihimpun, Jumat, pasangan Murasman-Zubir unggul di sembilan kecamatan, sementara pasangan Andi Rozal-Zainal unggul di empat kecamatan.

Pilkada Kerinci diikuti enam pasang calon bupati/wakil bupati, dan sesuai undian, pasangan Dasra-Mardin (Damai) mendapatkan nonor urut 1, Adi Rozal-Zainal (Adzan) (2), Murasman-Zubir (MZ) (3), Sukman-Sartoni (SS) (4), Rahman-Nopantri (Mapan) (5) dan pasangan Irmanto-Idrus nomor urut 6.

Dari tolal suara di 15 PPK yang sudah merampungkan plenonya, pasangan Murasman-Zubir memperoleh 44.523 suara disusul pasangan Adi Rozal-Zainal dengan suara 43.576.

Dari hasil penghitungan di 15 PPK itu, pasangan nomor urut 1 Dasra-Mardin memperoleh suara 17.763 suara, sedangkan pasangan nomor urut 4 Sukman-Sartoni berada pada posisi keempat 11.522 suara.

Kemudian untuk nomar urut 5 yakni pasangan Rahman-Nopantri mendapat 9.930 suara, disusl urutan nomor 6 pasangan Irmanto-Idrus dengan total suara 2.732.

Pasangan Andi Rozal-Zainal memperoleh suara tertinggi di empat kecamatan meliputi Danau Kerinci, Siulak, Gunung Kerinci, dan Kecamatan Kayu Aro Barat, sedankan Dasra, Rahman, hanya menang di basisnya sendiri.

Namun hasil ini masih biasa berubah, karena masih ada satu kecamatan yang belum masuk yakni dari Kecamatan Depati Tujuh yang sampai yang belum melakukan sidang pleno.

Pilkada Kabupaten Kerinci yang berada di wilayah paling barat Provinsi Jambi itu digelar pada 8 September 2013, yang diikuti lebih dari 150 ribu pemilih yang tersebar di 16 kecamatan. (Antara)

Pewarta: Oleh: Nurul Fahmy

Editor : Helti Marini S


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2013