Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu menyebutkan jumlah pasien COVID-19 di daerah itu yang dinyatakan sembuh bertambah 91 orang.

Kepala Dinas Kesehatan Rejang Lebong Syamsir di Rejang Lebong, Senin, mengatakan kasus penyebaran COVID-19 di wilayah itu terhitung sejak Juni 2020 lalu hingga saat ini mencapai 3.122 kasus, di mana dari jumlah itu sebanyak 2.675 kasus dinyatakan sembuh, 58 kasus meninggal dunia dan 389 kasus masih dalam pengawasan.

"Hari ini ada 91 orang yang selesai menjalani isolasi atau dinyatakan sembuh ada, total pasien yang dinyatakan sembuh saat ini mencapai 2.675 orang," kata dia.

Dia menjelaskan, dengan bertambahnya jumlah pasien yang dinyatakan sembuh ini merupakan kabar gembira, dan diharapkan seluruh pasien terkonfirmasi positif ini cepat pulih sehingga bisa menjalani aktivitas seperti sedia kala.

Kalangan pasien yang dinyatakan sembuh ini, kata dia, ialah mereka yang menjalani perawatan di RSUD Curup, RS M Yunus Bengkulu maupun sejumlah rumah sakit di Kota Lubuklinggau, Sumsel, serta mereka yang menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing.

Adapun 91 pasien yang dinyatakan sembuh ini diantaranya 11 orang dari Kecamatan Curup Timur, 19 orang dari Kecamatan Curup Selatan, tiga orang dari Kecamatan Selupu Rejang, 37 orang dari Kecamatan Curup, satu orang dari Kecamatan Padang Ulak Tanding (PUT), delapan orang dari Kecamatan Curup Utara, 11 orang dari Kecamatan Curup Tengah dan satu orang dari Kecamatan Sindang Kelingi.

Selain ada penambahan 91 orang yang dinyatakan sembuh, kata Syamsir, juga terjadi penambahan satu kasus terkonfirmasi positif yakni kasus 3.122 berjenis kelamin perempuan berumur 53 tahun dari Kecamatan PUT yang saat ini tengah menjalani perawatan di RSUD dr Sobirin Lubuklinggau, Sumsel.

Sedangkan untuk data jumlah suspek tambah dia, tercatat sebanyak 658 kasus dan jumlah sampel yang diperiksa di laboratorium sebanyak 7.133 spesimen.

Dia mengimbau masyarakat setempat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan 5M dengan selalu menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah, kemudian rajin mencuci tangan dengan sabun di bawah air mengalir, selalu menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas.

Pewarta: Nur Muhamad

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2021